16 Crosser Muda KSB Bertarung di Kejurnas Grass Track Seri 2 di Bali

KabarNTB, Sumbawa Barat – Para pembalap motor cross dari kabupaten Sumbawa Barat yang berjaya di Kejurnas Region III Seri I di Lombok Tengah Februari lalu, kembali akan bertarung di Kejurnas Region III Seri 2 di Jembrana, Bali yang akan digelatlr 7 – 8 April mendatang.

Para Crosser KSB berfoto bersama Bupati dan Ketua IMI usai acara pelepasan di KTC, Taliwang, Selasa pagi

Ada total sebanyak 15 orang croser yang tergabung dalam Klub Panama MX yang akan mewakili KSB di Kerjurnas Seri 2 itu. Keberangkatan mereka ke Bali dilepas oleh bupati KSB HW Musyafirin dan  Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) KSB, Amiruddin Embeng, di Graha Fitrah KTC, Selasa pagi 4 April 2017.

Bupati memberi motivasi kepada para pembalap yang seluruhnya merupakan pembalap muda dan memuncaki klasemen sementara Kejurnas itu.

“Tunjukkan bahwa pembalap KSB punya spirit dan mental juara. Itu harapan kami dan masyarakat. Paling tidak bisa mempertahankan prestasi yang dicapai diseri pertama,” kata Bupati.

Jika mampu menjadi juara di seri 2 nanti, kata Ketua IMI KSB, Amiruddin Embeng, maka peluang para pembalap muda KSB ini untuk mewakili Region III (Bali, NTB, NTT) di seri Nasional di Jakarta akan semakin terbuka lebar.

“Setelah Seri 2 ini masih ada Seri 3 yang akan dilaksanakan di Bima dan Seri 4 yang kemungkinan akan dilaksanakan di NTT. Dari prestasi yang diukir di Seri1 kamarin, kami optimis para pembalap ini akan mampu memberikan yang terbaik bagi KSB,” ujar Amir Embeng optimis.

Di kejurnas region III seri 2, 15 Croser KSB ini akan turun di kelas 50 cc, kelas modifikasi 125 cc junior, kelas bebek modifikasi senior dan kelas campuran sport dan traill.

Ke depan, Pemda KSB berharap IMI KSB bisa membuat laporan resmi terkait pembinaan sejumlah atlet Motor Cross ini agar kedepan pemerintah bisa memberi dukungan maksimal untuk pengembangan olahraga tersebut.

“Pembinaan yang dilakukan IMI selama ini cukup maksimal, meski sarana dan prasarana pendukung terbatas,” ucap Bupati.

Bupati berjanji kedepan pemerintah akan berupaya maksimal agar potensi yang dimiliki kroser KSB bisa ditingkatkan dengan dukungan sarana maupun prasarana yang memadai.

Ia juga berharap seri penutup (Seri 4) Kejurnas ini bisa digelar di KSB.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.