Batik Berciri Khas Lombok Utara Segera Diluncurkan

KabarNTB, Lombok Utara – Pemerintah Kabupaten Lombok Utara (KLU) sedang mengembangkan kain tenun batik yang akan menjadi ciri khas daerah itu.

Bupati dan Wakil Bupati KLU berfoto mengenakan baju batik bermotif khas daerah itu

Bupati KLU, Najmul Akhyar, mengatakan selain pengembangan produk melalui pembinaan terhadap para pelaku usaha pembuatan batik tersebut, Pemerintah Daerah juga sedang menyiapkan regulasi sebagai payung hukum pengembangan batik tersebut.

“Saat ini kami sedang melakukan proses pembinaan bagaimana kain tenun ini bisa diproduksi lebih mudah tanpa kehilangan kualitas dan identitasnya,” ucap Najmul Akhyar, Rabu 12 April 2017.

Bupati merancang agar batik tersebut digunakan sebagai pakaian resmi di perkantoran dan sekolah-sekolah di KLU agar seragam. Penyeragaman itu dalam rangka menciptakan ciri khas tersendiri bagi KLU yang diharapkan bisa berdampak positif bagi daerah.

“Kalau seragam, sudah pasti lebih rapi, kompak dan lebih bagus,” sebutnya.

Mengingat upaya penyeragaman sedang berproses, Bupati berharap kedepan motif batik KLU yang dikerjakan oleh pengrajin asal Bayan ini mampu diperkenalkan kepada masyarakat luas.

“Insya Allah, mohon do’a nya. Semuanya sedang kita patenkan, semoga motif batik khas KLU ini bisa menjadi point atau keunggulan untuk kita perkenalkan,” demikian Najmul Akhyar.(Bi)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.