Crosser Muda KSB ‘Unjuk Gigi’ di Kejurnas Grass Track Seri 2 Bali

KabarNTB, Bali – Para pembalap muda dari Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) yang tergabung dalam Tim Panama MX, mampu membuktikan diri sebagai pembalap – pembalap yang wajib diperhitungkan lawan di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motor Cross Grass Track Region III (Bali, NTB, NTT) Seri 2 yang digelar di Sirkuit Jembrana, Bali.

Di Kejurnas region III seri 2 ini, 15 Croser KSB turun di kelas 50 cc, kelas modifikasi 125 cc junior, kelas bebek modifikasi senior dan kelas campuran sport dan traill.

Para pembalap muda dari Tim Panama MX KSB, berhasil lolos ke finas Kejurnas Grass Trac k Seri 2 di Bali

“Alhamdulillah hari ini semua pembalap sudah turun dan seluruhnya berhasil masuk final yang akan dipertandingkan di hari kedua besok,” ujar Manager Tim Panama MX KSB, Henny Novita, kepada KabarNTB dari Bali, Jum’at 7 April 2017.

Kejurnas Seri 2 ini dilaksanakan dua hari sampai Sabtu 8 April 2017. Alief Embeng, pembala Panama MX yang turun di kelas 125 cc senior, menjadi pembalap pertama KSB yang lolos ke final. Alief juga turun di kelas 125 cc junior, serta kelas 250 cc sport and trail dan kelas campuran open 250 cc.

Keberhasilan Alief diikuti oleh para pembalap muda KSB lainnya yang turun dikelas SE 50 dan SE 60 cc. Mereka adalah Bani Rob dan Satria Saputra yang berhasil unggul dari pembalap lain dan lolos ke final.

“Tidak ketinggalan Andre dan Opu Wanden yang turun di kelas SE 65 cc, juga berhasil lolos ke final. Ini capaian yang luar biasa, semoga di final besok anak-anak bisa memberikan yang terbaik dan naik podium juara,” tambah Henny Novita.

Sebelum bertarung di Kejurnas Seri 2 di Bali, para crosser muda KSB itu sebelumnya juga sukses meraih podium di Kejurnas Seri I yang dilaksanakan di Praya Lombok Tengah.

Jika mampu menjadi juara di seri 2, kata Ketua IMI KSB, Amiruddin Embeng, maka peluang para pembalap muda KSB ini untuk mewakili Region III (Bali, NTB, NTT) di seri Nasional di Jakarta akan semakin terbuka lebar.

“Setelah Seri 2 ini masih ada Seri 3 yang akan dilaksanakan di Bima dan Seri 4 yang kemungkinan akan dilaksanakan di NTT. Dari prestasi yang diukir di Seri 1 kamarin, kami optimis para pembalap ini akan mampu memberikan yang terbaik bagi KSB,” ujar Embeng optimis.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.