Alhamdulillah..Tujuh Desa Terpencil di Sumbawa Segera Terjangkau Signal Komunikasi

KabarNTB, Sumbawa – Pemerintah Kabupaten Sumbawa terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di bidang telekomunikasi, khususnya di wilayah-wilayah terpencil. Sejumlah wilayah terpencil di Kabupaten Sumbawa, tidak lama lagi akan terjangkau layanan telekomunikasi.

Pemerintah akan membangun tower (menara) telelekomunikasi di sejumlah desa terpencil. Pembangunan itu dilaksasanakan melalui program USO (Universal Service Obligation) pada akhir Mei 2017 ini.

“Rencana pembangunan ini akan disosialisasikan kepada masyarakat dalam waktu dekat,” kata Sekretaris Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Sumbawa, Rachman Ansori, kepada KabarNTB Jum’at 5 mei 2017.

ilustrasi

Dengan pembangunan tower telekomunikasi iti, wilayah-wilayah yang tergolong blank spot (lose signal) dapat segera terjangkau akan signal telekomunikasi. Menara telekomunikasi itu rencananya akan dibangun di tujuh titik lokasi yang telah disetujui oleh Kementerian Kominfo.

Diantaranya, di Desa Tangkam pulit dan Bao desa Kecamatan Batulanteh, Desa Mata dan Tolo’oi Kecamatan Tarano, Dusun Sampar Bontong Desa Emang Lestari Kecamatan Lunyuk, Desa Senawang Kecamatan Orong Telu dan Desa Sempe Kecamatan Moyo Hulu.

“Program USO ini dihajatkan untuk memenuhi kebutuhan komunikasi masyarakat di Kabupaten Sumbawa agar ada pemerataan. Dengan harapan, kebutuhan masyarakat di bidang telekomunikasi dapat terlayani,” demikian Rachman Anshori.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.