HKG PKK, Bupati : Kaum Perempuan Harus Terlibat Aktif dalam PDPGR

KabarNTB, Sumbawa Barat – Program Daerah Pemberdayaan Gotong Royong (PDPGR) harus didukung oleh seluruh pemangku kepentingan dan masyarakat.

Program unggulan Bupati – Wakil Bupati KSB, HW Musyafirin – Fud Syaifuddin dicanangkan dalam rangka pengentasan kemiskinan dan mendorong percepatan pembangunan daerah. Karenanya, tidak terkecuali kaum perempuan di seluruh KSB, wajib mendukung pogram tersebut.

Ketua TP PKK KSB, didampingi Bupati memotong tumpeng dalam acara HKG PKK

“Kaum perempuan KSB memiliki peran sangat strategis dalam pelaksanaan program ini. Termasuk PKK juga harus ikut terlibat aktif didalamnya,” ujar Bupati, pada acara Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-45 tahun 2017, Rabu 3 mei 2017.

“Kesuksesan program pemerintah akan tercapai jika seluruh elemen masyarakat turut terlibat di dalamnya. Dan PKK menjadi bagian tak terpisahkan di masyarakat untuk ikut terlibat aktif,” imbuh Bupati.

Orang nomor satu di KSB itu juga mengharapkan agar kedepan PKK mampu melakukan inovasi dalam menjalankan setiap programnya sehingga setiap kegiatan yang dilaksanakan bisa menghasilkan out put positif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Kita bangga para ibu-ibu yang tergabung di PKK karena dalam kesibukannya mengurus keluarga, terus menyempatkan diri berkecimpung dalam organisasi yang dampaknya sangat bagus bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu ketua Tim Penggerak (TP) PKK KSB Hj. Hanifah Musyafirin, menyatakan akan terus berkomitmen turut mendukung setiap program pemerintah di samping menjalankan program organisasi.
Sesuai dengan tema HKG kali ini, Hj. Hanifah menyebutkan, pihaknya akan melakukan akselerasi program organisasi untuk mewujudkan visi misi yang diemban gerakan PKK.

“Setiap program organisasi sedapat mungkin kami selaraskan dengan program yang telah dicanangkan pemerintah daerah,” katanya.

Salah satu program PKK KSB yang sangat bagus adalah ‘Gerakan Tuntas Baca Al Qur’an. Dalam pelaksanaannya setahun terakhir, program tersebut telah berhasil menghatamkan (menamatkan) ratusan warga untuk melek baca al-kitab tersebut.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.