NPI dan DPRD NTB Gagas Sekolah Parlemen

KabarNTB, Mataram – NTB Public Initiative (NPI) menggagas Sekolah Parlemen. Konsep Sekolah Parlemen ini ditawarkan NPI ke DPRD NTB.

Ketua NPI, Megawati Lestari dalam pertemuan yang difasilitasi oleh Wakil Ketua Komisi IV DPRD NTB, Nurdin Ranggabarani, dengan Ketua DPRD NTB, Hj. Baiq Isvie Rupaeda, menyatakan melalui Sekolah Parlemen itu nantinya, diharapkan masyarakat luas dpt lebih mengenal dan mengetahui agenda, aktifitas, kegiatan, hingga kinerja lembaga parlemen dalam melaksanakan tugas, fungsi dan kewenangannya sebagai lembaga perwakilan rakyat.

“Dengan sekolah parlemen ini masyarakat luas akan mengetahui peran dan fungsi DPRD dalam pengambilan keputusan terkait berbagai regulasi maupun kebijakan daerah bersama Kepala Daerah,” jelasnya.

Menurut Megawati, Sekolah Parlemen ini nantinya akan diikuti oleh para pemuda dari berbagai Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP), pelajar, mahasiswa hingga masyarakat umum.

“Materi yang disampaikan terkait langsung dengan fungsi, tugas dan kewenangan parlemen. Dan Sekolah Parlemen ini merupakan yang pertama kali serta satu-satunya Sekolah Parlemen yang digagas dan diawali dari NTB,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD NTB, Hj. Baiq Isvie Rupaedah menyambut baik gagasan ini. Isvie menyatakan agar istilah Sekolah dapat disesuaikan dengan kegiatan yang direncanakan.

“Gagasan ini sangat positif agar masyarakat luas juga dapat mengetahui dan mengerti tentang fungsi, tugas dan kewenangan lembaga ini,” jelas Isvie.(Bi)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.