Terseret Gelombang, Jenasah Pemancing Asal Lotim Ditemukan Setelah Tiga Hari Pencarian

KabarNTB, Sumbawa Barat – Jasad Syamsul (26) seorang pemancing warga Kabupaten Lombok Timur yang dilaporkan hilang terseret gelombang di Teluk Nasu, Benete Kecamatan Maluk akhirnya berhasil ditemukan.

Penemuan jasad pemancing yang dinyatakan hilang pada senin sore 8 Mei 2017 itu, ditemukan setelah dilakukan pencarian selama tiga hari oleh tim SAR yang terdiri dari Tim Rescue Pos SAR Kayangan, BPBD KSB, Polsek Maluk, Pos TNI AL Benete.

Koordinator Pos SAR Kayangan, Putu Arga Sujarwadi melaporkan ke Kantor SAR Mataram, bahwa jazad korban ditemukan mengapung sekitar 500 meter ke arah selatan dari lokasi kejadian pada pukul 15.25 Wita, Rabu 10 Mei 2016.

Korban dievakuasi menggunakan RIB (riggid inflatable boat) menuju dermaga pelabuhan PT Amman Mineral Nusa Tenggara di Teluk Benete dan selanjutnya dibawa ke puskesmas Benete.

Sebelumnya pada Senin Sore pukul 16.40 Wita (08/05) Basarnas Kantor SAR Mataram menerima laporan anggota Pos TNI AL Benete, bahwa telah terjadi kecelakaan satu orang jatuh saat memancing di teluk Nasu Benete.

Berdasarkan informasi di lapangan, pada saat kejadian korban yang merupakan pekerja di salah satu Villa di dekat lokasi kejadian ini sedang memancing di teluk tersebut, tiba-tiba ombak tinggi menghempas korban dan menyeretnya ke tengah laut dan korban menghilang.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Kantor SAR Mataram melalui Pos SAR Kayangan mengirimkan satu tim rescue untuk melakukan pencarian.

Pada hari pertama, pencarian kurang optimal karena hari sudah gelap sehingga dihentikan sementara. Pada hari kedua pencarian kembali dilakukan dengan menyisir perairan teluk Nasu dan sekitarnya.(Bi)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.