UNBK di SMPN 4 Gerung Sempat Terlambat karena Mati Listrik

KabarNTB, Lombok Barat – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMP Negeri 4 Gerung, Lombok Barat, pada hari kedua, Rabu 3 Mei 2017, sempat tertunda akibat terjadinya pemadaman listrik.

“Sempat ada kendala listrik karena putus di jaringan induk, yang menyebabkan para siswa sedikit terlambat dalam pelaksanaan UNBK,” ungkap Rohana Kepala sekolah SMPN 4 Gerung.

Meski begitu, pelaksanaan UNBK tetap berjalan lancar karena pihak sekolah langsung bertindak cepat dengan menyiapkan pembangkit listrik tambahan berupa genset untuk mengatasi kendala tersebut.

Suasana UNBK di SMPN 4 Gerung

“Kita terpaksa memakai genset dan memanggil teknisi listrik supaya bisa teratasi. Dan Alhamdulillah sekarang semua sudah kembali normal,” imbuhnya.

Untuk tahun ini, siswa yang mengikuti ujian di SMPN 4 Gerung sebanyak 225 siswa yang dibagi menjadi tiga sesi, dengan jumlah ruangan sebanyak dua ruangan dan jumlah komputer yang di pakai sebanyak 76 unit.

“Untuk mengantisipasi kemungkinan ada kendala, kami juga menyiapkan 10 unit komputer cadangan,” sebut Rohana.

Rohana berharap, pelaksanaan UNBK bisa berjalan lancar sampai hari terakhir dan tidak terjadi masalah serta kendala yang bisa menghambat pelaksaan ujian.

“Kami berharap anak-anak kami memiliki intergritas tinggi serta mendapatkan hasil yang memuaskan,” tutupnya. (Yus)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.