Waspada ! Perampokan di Hutan Jati Sumbawa Kembali Terjadi

KabarNTB, Sumbawa – Masyarakat mesti lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap tindak Kejahatan.  Tidak hanya kejahatahan di pemukiman, aksi kejahatan seperti pencurian dan perampokan juga kerap terjadi di pusat perbelanjaan bahkan di jalan raya.

Dalam satu bulan terakhir, jumlah aduan yang masuk ke Polres Sumbawa menyangkut kasus pencurian dan perampokan meningkat.

Kasus terbaru adalah kasus perampokan yang menimpa  Zaenuddin (44) warga Desa Langam Kecamatan Lopok di Jalan Lintas Sumbawa –Bima persisnya di Lokasi Hutan Jati Serading Desa Serading Moyo Hilir.

Zaenuddin yang mengendarai modil dicegat dan dirampok oleh lima orang bersenjata tajam, pada Selasa 20 Juni 2017, sekitar pukul 01.30 Wita dini hari.

AKP Elyas S.Ik

Korban yang awalnya enggan turun dari mobil dipaksa keluar sambil diancam menggunakan senjata tajam sambil para pelaku melucuti semua barang berharga milik korban.

“Malam itu korban pulang dari Sumbawa menuju rumahnya di Kecamatan Langam menggunakan mobil Nopol B 9547 KJ. Setibanya di Hutan Jati Desa Serading, korban tiba-tiba di hadang oleh lima orang pelaku yang tak dikenal menggunakan dua unit sepeda motor. Korban  ditarik keluar dari mobil sambil diancam,” jelas Kasat Reskrim Polres Sumbawa, AKP Elyas Ericson, kepada wartawan selasa siang.

Korban dalam kejadian itu terpaksa menyerahkan  uang tunai senilai Rp 7,4 juta dan HP Nokia miliknya kepada para pelaku.

“Usai mengambil seluruh barang berharga korban pelakulangsung melarikan diri,” timpal Kasat Reskrim.

Menurutnya, kasus pencurian dengan kekerasan (Curas) tersebut. sejauh ini, pihaknya masih mengali informasi dari korban yang masih terlihat trauma.

“Dan dari informasi awal yang kami dapat dari korban, kami mendapat petunjuk tentang ciri-ciri fisik para pelaku dan kendaraan yang digunakan. Kami akan terus tindaklanjuti kasus ini,” kata AKP Elyas.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.