Puji Program Kerja PKK KSB, Hj Erica Ingatkan Tiga Hal

KabarNTB, Sumbawa Barat – Ketua Tim Penggerak  PKK NTB, Hj. Erica Zainul Majdi mengapresiasi PKK Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) yang menjadi salah satu PKK berprestasi di NTB dan telah memberikan sumbangsihnya menguatkan keluarga NTB.
“PKK KSB seringkali mewakili NTB di lomba tingkat Nasional,” ungkap Hj. Erica dalam kegiatan silaturahmi dengan Ketua dan Kader tim Pengerak PKK KSB di Pendopo Bupati KSB, Jum’at malam 7 Juli 2017.
Pada saat itu,  istri Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi itu mengatakan mengingatkan kembali tiga hal penting sebagai pilar menguatkan keluarga. Pertama, memanfaatkan pekarangan yang kosong dengan menanam tanaman pangan. Kedua, membudayakan hidup bersih dan sehat dengan membiasakan anak-anak dan keluarga kita mencuci tangan pakai sabun. Dan ketiga adalah mengawasi dan mendampingi anak anak tumbuh dengan baik dengan mental dan karakter yang kuat sebagai generaasi penerus bangsa.
Bupati Sumbawa Barat H W Musyafirin, sebagai Pembina PKK KSB, juga mengakui banyak komitmen dan kegiatan PKK KSB untuk memajukan keluarga dan daerah Sumbawa Barat. Kegiatan yang sukses dan sangat diapresiasinya  adalah program tuntas baca Al Qur’an.

Ketua TP PKK dan Ketua GOW KSB, bersama Bupati dan Wakil Bupati berfoto bersama Gubernur NTB

“Dari target 1.900 orang agar melek baca Al Qur’an, Alhamdulillah satu setengah tahun sudah ada 1.200 ibu-ibu yang sudah bisa membaca Al Qur’an. Ini berkat upaya keras kader-kader PKK se KSB yang telah mengajarkan Al Qur’an,” pujinya.
Kegiatan pemanfaatan pekarangan rumah untuk ditanami buah, sayur dan tanaman obat, juga diapresiasi bupati.
“Masih banyak lagi kegiatan-kegiatan TP PKK KSB yang terus diupayakan untuk memajukan keluarga KSB. Ini patut ditingkatkan dan diapresiasi,” imbuhnya.
Program tuntas baca Al Qur’an merupakan program yang diinisiasi oleh Ketua TP PKK KSB, Hj Hanifa Musyafirin dan telah berlangsung sejak 2016. Program itu dilaksanakan menyeluruh di wilayah KSB.

Kegiatan silaturahmi Gubernur, Ketua TP PKK NTB dengan TP PKK KSB

Sementara Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi,  menegaskan PKK memiliki kontribusi kuat untuk mewujudkan generasi yang cerdas dan berkarakter.  Kontribusi yang paling nyata dan dirasakan manfaatnya bagi masyarakat, kata TGB adalah dibidang penguatan pendidikan keluarga dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.
Basis utama PKK, menurutnya adalah membangun keluarga yang kuat. Sebab dari Keluarga yang kuat akan lahir lingkungan yang kuat, dan dari lingkungan yang kuat pada akhirnya akan membentuk bangsa yang  kuat, ungkapnya.
Gubernur juga  berpesan  kepada seluruh Kader  PKK untuk  menggali pengetahuan sebanyak-banyaknya untuk menjadi ibu yang baik khususnya bagi anak-anak generasi penerus bangsa. Hal itu penting, karena menurutnya tantangan yang dihadapi anak anak di era sekarang ini dan kedepan jauh lebih besar dari zaman sebelumnya.
“Tantangannya besar sekali, sehingga filter yang paling kuat adalah pendidikan orang tua,” tegas gubernur.(Yus)
Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.