Bupati Ingatkan JCH KSB Jaga Fisik dan Mental

KabarNTB, Sumbawa Barat – Bupati Sumbawa Barat HW Musyafirin, mengingatkan para Jemaah Calon Haji (JCH) setempat untuk menjaga kondisi fisik dan mental selama melaksanakan rangkaian ibadah di tanah suci.

Hal itu disampaikan bupati ketika melepas secara resmi sebanyak 84 orang JCH Kabupaten Sumbawa Barat tahun 2017 di Masjid Agung Darussalam Minggu siang 20 Agustus 2017.

“Jaga mental, karena kekuatan fisik sangat dipengaruhi oleh kekuatan mental. Kalau mental/niat untuk beribadah kuat maka Insya Allah fisik juga akan menjadi kuat. Sebaliknya jika mental atau kemauan untuk beribadah lemah maka fisik juga akan menjadi lemah,” ujarnya.

Suasana pelepasan JCH KSB di Masjid Agung Darussalam

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga menyampaikan, selama menjalankan ibadah haji nantinya, akan ada banyak perbedaan pendapat terkait tata cara pelaksanaan haji. Ia meminta para JCH untuk tidak memperdebatkan perbedaan pendapat itu.

“Jangan berdebat karena perbedaan tersebut, ikuti petunjuk yang diberikan petugas. Insya allah ibadah haji akan dapat dilaksanakan dengan mudah,” imbuhnya.

Diakhir sambutannya Bupati mendoakan agar para JCH bisa selamat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji dan kembali ke tanah air dengan mendapatkan Haji yang Mabrur. Tidak lupa, orang nomor satu di KSB itu menitipkan doa kepada para JCH untuk kebaikan dan keselamatan KSB, agar menjadi daerah yang maju dan memberikan kemakmuran bagi rakyatnya.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Sumbawa Barat,  H Syarifuddin, dalam laporannya, menyampaikan bahwa JCH asal KSB tergabung dalam Kloter 7 bersama dengan Kabupaten Sumbawa dan Kota Mataram dengan total jamaah sebanyak 350 orang.

JCH KSB rencananya akan diterima di asrama haji Mataram Pukul 19.00 wita malam ini (20 agustus 2017)

Rencananya Jemaah Calon Haji yang terdiri dari 34 orang jamaah pria dan 50 orang jamaah perempuan ini akan diberangkatkan dari Bandara Internasional Lombok pada tanggal 21 Agustus 2017 pukul 19.06 wita dengan menggunakan maskapai Garuda Indonesia.(HMS/EZ)

 

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.