DPRD Dukung Bupati segera Laksanakan Mutasi

KabarNTB, Sumbawa – DPRD Sumbawa mendukung rencana Bupati yang akan segera melaksanakan mutasi aparatur.

Ketua DPRD Sumbawa L Budi Suryata, mengatakan, mutasi dan evaluasi kinerja aparatur dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) sudah sepantasnya segera dilakukan.

“Namun mutasi dan evaluasi tersebut tentu harus melalui pertimbangan matang, seperti prestasi kerja serta faktor lain, termasuk  serapan anggaran di SKPD bersangkutan,” ujar Lalu Budi, kepada KabaraNTB, Senin 4 September 2017.

L Budi Suryata, Ketua DPRD Sumbawa

Selain itu, Ketua DPRD juga menekankan pentingnya ketegasan Pemda agar SKPD bisa berkinerja baik. Bagi yang berkinerja tidak baik, patut dievaluasi.

“Yang tidak kalah penting loyalitas terhadap pimpinan. Dalam hal ini, dapat diukur sejauh mana satu SKPD dapat menterjemahkan dengan cepat, tepat dan cermat setiap kebijakan ataupun keinginan pemimpin,” imbuhnya.

DPRD juga berharap mutasi ASN tetap mengacu pada aturan hukum dan sebagai mitra, DPRD mendukung seluruh proses yang dilaksanakan Bupati.

“Mutasi sebelumnya harus menjadi pembelajaran untuk proses mutasi kedepan. Sehingga lebih teliti dan cermat untuk menempatkan orang yang tepat diposisi yang tepat. Saya yakin pemerintah Husni-Mo mampu melakukan itu,” ujarnya.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.