TGB : “Harus Ada Putra NTB Sumbang Medali di Asian Games 2018′

KabarNTB, Mataram – Para atlet asal NTB yang mewakili Indonesia di Sea Games Malaysia, sukses menyumbang medali. Gubernur, TGH M Zainul Majdi, menyatakan apresiasi tinggi atas prestasi tersebut dan mengharapkan para atlet NTB bisa menorehkan prestasi gemilang serta menyumbangkan medali di Asian Games Tahun 2018 mendatang.

“Harus ada putera NTB yang menyumbangkan medali di ajang Asian Games nanti,” ucap Gubernur, saat menerima para atlet Sea Games dan Ketua KONI NTB, di Mataram, Selasa 5 September 2017.

Para atlet tersebut adalah I Gusti Bagus Saputra peraih medali emas di cabang olahraga BMX, Ahmad Zigi Zaresta Yuda penyumbang medali perak pada cabang olahraga Karate, Fadlin dan Iswandi menyumbang medali perak di cabang olahraga atletik nomor lari estafet 4 x 100 meter putra, serta Andrian yang berhasil menyumbang medali perunggu dari cabang olahraga atletik nomor lari 400 meter gawang.

Gubernur mengatakan prestasi yang dicapai para atlet NTB itu, patut disyukuri. “Menang kita syukuri dan kalah menjadi pelajaran untuk tingkatkan kemampuan diri,” ujar Gubernur.

Gubernur bersama para atlet NTB yang telah memperkuat Indonesia di Sea Games Malaysia

 

Gubernur yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) itu juga menyinggung tentang pentingnya untuk memiliki spirit fighter bagi para atlet yang akan berkompetisi. Dengan begitu setiap atlet akan mempunyai daya tahan kuat untuk berkompetisi dalam kondisi dan tekanan apapun.

Secara khusus, Ia menyampaikan apresiasi kepada KONI yang telah bekerja keras dalam melakukan pembinaan atlet – atlet NTB. Ia mengingatkan bahwa pembinaan harus realistis, artinya perlu ada pemetaan atlet berdasarkan potensi yang dimiliki.

“Pola pembinaan prioritas perlu dilakukan. Prioritas tidak statis tetapi bersifat dinamis. Jadi, perlu ada evaluasi berkala,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Ketua KONI NTB, HAndy Hadianto menyampaikan bahwa sejumlah atlet NTB sudah memiliki kemampuan level nasional bahkan internasional.

“Alhamdulillah dari enam atlet yang kita kirim ke Sea Games Malaysia, lima atlet berhasil memperoleh medali,” ujarnya.(Bi)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.