359 Pejabat Pemda Sumbawa Dimutasi

KabarNTB, Sumbawa – Sebanyak 359 pejabat administratur dan pengawas Setda Sumbawa dimutasi pada Senin 2 oktober 2017.

Para aparatur yang dimutasi meliputi pejabat eselon III dan IV yang terdiri dari Kepala Bagian (Kabag) di Sekretariat Daerah, Sekretaris Dinas, Kabid dan Camat.dan selebihnya adalah pejabat eselon IV.

Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril, mengakui mutasi itu sudah ditunggu banyak pihak. Dimana Masyarakat tidak sabar ingin melihat adanya peningkatan kinerja pemerintah Kabupaten Sumbawa.

Mutasi, kata Bupati, selain kebutuhan organisasi, reformasi birokrasi dan penataan kelembagaan, juga sebagai upaya peningkatan kinerja pemerintah daerah, mengingat penataan personil belum sepenuhnya tuntas.

Bupati menyatakan dirinya bersama Wabup dibantu Sekda dan Baperjakat telah mengamati kinerja SKPD dalam menjalankan tugas masing-masing. Terutama berkaitan dengan penyelenggaraan pelayanan publik serta pelaksanaan program dan kegiatan yang tertuang dalam APBD tahun 2017, Sehingga diketahui perkembangan dan progres pelaksanaan APBD 2017.

Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril menyematkan pin kepada salah satu camat yang dilantik dalam mutasi

“Hal tersebut yang menjadi acuan dalam mengimplementasikan pembangunan daerah, hingga penyerapan anggaran dari masing-masing perangkat daerah tetap dipantau,” katanya.

Reposisi maupun promosi sambung Bupati, tidak lain tujuannya adalah meningkatkan profesionalitas dan kinerja birokrasi. Kepada para pejabat yang dilantik ia berharap bisa mengemban amanah, kewajiban dan tanggung jawab baru.

“Agar terus berupaya meningkatkan profesionalitas dan disiplin kerja. Rajin membaca aturan-aturan yang terkait dengan tugas dan tanggung jawab yang diemban. Termasuk membaca setiap situasi dan kondisi yang terus berkembang seiring dengan perkembangan zaman,” harap Bupati.

Orang nomor satu di Sumbawa itu juga menyinggung soal koordinasi dan kerjasama dalam satu team work sesuai dengan koridor aturan yang berlaku. Setiap kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan tugas harus dicarikan solusi yang bijak tanpa harus saling menyalahkan, apalagi sampai saling menjelekkan melalui media sosial. (JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.