Dikpora Optimis Seragam Gratis Siswa Tuntas Dibagikan di Nopember

KabarNTB, Sumbawa Barat – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Sumbawa Barat, optimis pakaian seragam gratis untuk siswa TK hingga SMA tahun ajaran 2016 – 2017 bisa tuntas dibagikan dalam bulan Nopember 2017 nanti.

“Target kita tuntas terbagi dalam bulan Nopember. Jika dilihat dari progres pembuatan seragam saat ini, kami optimis,” ujar Plt Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) KSB, Tajuddin M.Si, kepada KabarNTB, Selasa 24 Oktober 2017.

Pakaian seragam gratis yang akan dibagikan itu berjumlah lebih dari 10 ribu pasang. Pembuatannya dilaksanakan oleh lebih dari 100 penjahit lokal. Pemda KSB memang memberdaykan penjahit kokal dalam program yang menjadi program unggulan pasangan bupati – wakil bupati HW Musyafirin – Fud Syaifuddin itu.

Bupati KSB, HW Musyafirin saat mengecek kesiapan dan kualitas material seragam gratis untuk siswa

“Saat ini progressnya (pembuatan) sudah lebih dari 55 persen,” imbuh Tajuddin.

Ia mengakui proses pembuatan sempat tersendat karena keterlambatan pencairan uang muka kepada para penjahit. Hal itu disebabkan adanya kesalahan administrasi pencairan anggaran.

“Proses perbaikan kesalahan administrasi itu yang membuat pencairan uang muka agak terlambat. Sekarang sudah tidak ada persoalan, jadi para penjahit sedang fokus menyelesaikan,” urainya.

Untuk tahun ajaran 2017 – 2018, Tajuddin memastikan program seragam gratis untuk siswa tetap berjalan. Hanya saja penerimanya adalah siswa TK hingga SMP. Sementara khusus siswa SMA tidak lagi masuk sebagai penerima, karena peralihan kewenangan dari kabupaten / kota ke provinsi.

“Untuk tahun ajaran 2017 – 2018 akan dikerjakan di tahun anggaran 2018 dan akan dibagikan dalam tahun ajaran berjalan,” demikian Tajuddin.(EZ/*)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.