Seorang WNA Diamankan Imigrasi Saat Mengajar di Sekolah Dasar

KabarNTB, Sumbawa Barat – Seorang warga negara asing (WNA) asal California, Amerika Serikat, diamankan petugas imigrasi dan anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Taliwang saat sedang mengajar di SDN 2 Desa Kertasari Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Rabu sore 11 oktober 2017.

Aaron Becker, WNA dimaksud, harus berurusan dengan pihak imigrasi dan Kepolisian karena diduga telah melanggar ijin keimigrasian.

Aaron Becker (tengah) saat diperiksa di Mapolsek Taliwang

Dari pemeriksaan, Aaron mengaku mengajar dua mata pelajaran di SD 2 Kertasari, yakni  bahasa Inggris dan Teknik Sepak Bola.

Ia bersama pemandunya diminta menghadap ke Imigrasi Sumbawa guna meminta penjelasanya terkait motif dan tujuan melakukan aktifitas ngajar mengajar di SDN 2 Kertasari.

Selain Aaron, pihak imigrasi juga memanggil Kepala Sekolah untuk menghadap Ke Imigrasi Sumbawa guna diminta keterangan terkait keberadaan WNA melakukan aktifitas mengajar di sekolah dimaksud.

Setelah diinterogasi, Aaron dibolehkan pulang ke Desa Kertasari, sementara Pasport miliknya ditahan Pihak Imigrasi Sumbawa.(AW)

 

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.