Gandeng Ahmad Rusni, Mantan Bupati Sumbawa Siap Bertarung di Pilgub NTB

KabarNTB, Sumbawa – Mantan Bupati Sumbawa , H Jamaluddin Malik, membuat keputusan politik mengejutkan.Mantan bupati dua periode itu memastikan dirinya akan ikut bertarung dalam Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) NTB 2018 sebagai bakal calon wakil gubernur.

Dalam konfrensi pers di kediamannya Selasa malam 10 oktober 2017, Jamaluddin Malik mengungkapkan dirinya akan berpasangan dengan H Ahmad Rusni sebagai bakal calon gubernur. Ia bahkan menyatakan dalam waktu dekat akan melaksanakan deklarasi.

“Kami siap bertarung pada Pemilihan Gubernur NTB 2018 dan deklarasi akan dilaksanakan di Pulau Sumbawa dan Pulau Lombok,” ungkap tokoh yang akrab disapa JM itu.

JM mengungkap, komunikasi antara dirinya dengan Ahmad Rusni sudah terjalin sejak beberapa tahun lalu. Komunikasi dalam kurun waktu tersebut ditemukan kesamanaan visi dan misi untuk membangun NTB ke depan.

Pasangan yang sebelumnya hampir tidak pernah muncul dan dibahas publik dalam kontek Pilgub NTB itu akan mengusung visi misi “ikhlas, visioner dan membangun ekonomi keummatan berbasis kerakyatan syariah dan sosial”.

Soal kendaraan politik yang akan digunakan untuk maju di Pilkada, JM menyatakan ia dan pasangannya siap baik melalui jalur partai politik atau jalur independent.

Untuk pilihan jalur partai, saat ini tengah dilakukan penjajakan dengan beberapa partai politik. Pasangan ini mesti mengantongi akumulasi dukungan 13 kursi parpol sebagai syarat minimal untuk mencalonkan diri.

“Dukungan parpol sedang kita usahakan. Penjajakan dengan sejumlah parpol terus berjalan, seperti dengan Hanura, PAN, PBB dan partai lain,” ungkapnya.

Ketua DPD Partai Hanura Sumbawa itu mengaku telah mendapat restu dari DPD Partai Hanura NTB untuk bertarung dalam Pilgub mendatang, baik melalui jalur partai maupun independen.

“Secara informal ijin lisan sudah ada dan dipersilakan untuk jalan terus,“ katanya.

Ia menyatakan terus berupaya untuk mendapatkan dukungan partai politik. Kalaupun tidak bisa, maka alternatif terakhir adalah maju melalui jalur independen.

”Kami telah persiapkan satu juta foto copy KTP, “ ucapnya.

Menurut JM, sebelum memutuskan maju, terlebih menjadi bakal calon wakil gubernur, dirinya telah melakukan banyak pertimbangan dan perhitungan. Baik dari sisi politik, termasuk karakter pemilih di NTB, maupun kondisi kesiapan masing-masing termasuk perpaduan visi dan misi.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.