Wabup : ‘Guru Paud dan TK Berperan Penting Bentuk Karakter Penerus Bangsa’

KabarNTB, Sumbawa Barat – Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-Kanak (TK) memiliki peranan sangat penting untuk membangun pondasi karakter anak-anak.

“Harus disadari kemajuan suatu bangsa sangat ditentukan oleh kualitas sumber daya manusia (SDM). Kualitas SDM sangat ditentukan oleh kualitas guru dan tenaga kependidikan.

“Karenanya, guru PAUD dan TK punya peran sangat penting dalam membangun karakter anak bangsa,” ujar Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, dalam pembukaan Lomba Apresiasi PTK Guru PAUD dan Pendidikan Non Formal KSB Tahun 2017, Senin pagi 23 oktober 2017.

Kegiatan yang dilaksanakan di Taman Tiangnam, Taliwang itu, digelar Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) sebagai wadah bagi guru PAUD dan pendidikan non formal di KSB dan anak didiknya untuk menunjukkan kreatifitas dan berinovasi dalam pengembangan pendidikan anak usia dini.

“Lomba seperti ini menjadi wadah untuk mengevaluasi kreativitas dan strategi guru PAUD dan Pendidikan Non Formal dalam mendidik,” imbuh Wabup.

Kepada para guru PAUD dan pendidikan non formal Wakil Bupati mengajak untuk bersama-sama membuat sejarah yang baik di manapun berada. Diharapkan dari lomba apresiasi PTK Guru PAUD ini akan lahir inovasi-inovasi yang akan dibawa pulang untuk diterapkan di lingkungan pendidikannya masing-masing dalam mendidik anak-anak.

“Mari bergotong royong dengan semangat ikhlas, jujur dan sungguh-sungguh mempersiapkan, mencetak generasi emas KSB,” ajak Wabup.(EZ/*)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.