DPRD Dukung Bupati Tertibkan Perjalanan Dinas Aparatur

KabarNTB, Sumbawa – DPRD Sumbawa mendukung langkah Bupati Sumbawa HM Husni Djibril, dalam menertibkan perjalanan dinas pejabat dan aparatur lainnya.

Ketua DPRD Sumbawa L Budi Suryata, mengatakan, pentingnya penertiban perjalanan dinas di masing-masing instansi tiada lain untuk mewujudkan kabupaten Sumbawa yang hebat dan bermartabat.

“Penertiban tersebut juga penting dilakukan oleh pimpinan daerah dalam rangka efisiensi dan efektifitas anggaran yang muaranya akan memberikan gambaran kepada bupati terkait kinerja instansi terkait serta akan memudahkan dalam mengukur target kinerja di dinas dan instansi terkait,” jelas Budi, Kamis 11 Januari 2017.

Ketua DPRD Sumbawa, L Budi Suryata

DPRD, katanya, memahami penertiban tersebut sebagai pemacu kinerja kearah yang lebih produktif yang akan memberikan kontribusi yang signifikan kepada masyarakat bagi keberhasilan pembangunan di Kabupaten Sumbawa.

“Bukan sebaliknya sebagai upaya untuk membatasi ruang gerak dinas dan instansi terkait,” imbuhnya.

Dalam hal ini DPRD Sumbawa menyarankan, untuk efisensi dan efektivitas perjalanan dinas agar memiliki target kinerja yang jelas dan terukur, dinas/instansi hendaknya melibatkan pihak terkait lainnya seperti DPRD melalui komisi tekhnis.

Itu penting, menginggat koordinasi dan komunikasi yang dilakukan dapat lebih maksimal dan lebih dapat dipertanggungjawabkan.

“Bila perlu melibatkan wartawan sehingga hasilnya dapat terpublikasi dan diketahui oleh masyarakat,” ujarnya.

Jika hal tersebut dapat dilakukan, tambahnya, maka proses pengawasan dan kontrol perjalanan dinas tidak hanya dilakukan oleh bupati saja, melainkan oleh publik melalui pemberitaan baik itu cetak maupun Online yang dapat dilihat dan dikonsumsi oleh publik.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.