Kapolda NTB : “Ciptakan Pilkada Kondusif dan Raih Kemenangan Tanpa Cela”

KabarNTB, Mataram — Kapolda NTB, Brigjen Pol Firli, menghimbau masyarakat untuk bersama – sama menciptakan suasana kondusif menghadapi momen Pilkada Serentak 2018 di wilayah Nusa Tenggara Barat.

Kapolda menegaskan, bersama TNI serta stake holder terkait dan seluruh elemen siap mengamankan serta menjauhkan masyarakat dari konflik di momentum Pesta demokrasi ini.

“Selaku Kapolda saya menghimbau, muliakanlah provinsi kita, bersama-sama mari kita wujudkan pilkada yang kondusif dan damai serta terpilihnya seorang pemimpin yang membuat NTB menjadi lebih maju dan sejahtera,” imbaunya.

Kapolda NTB, Brigjend Pol Firli

Bagi penyelenggara pemilu, Firli berharap agar para pelaksana pemilu melaksanakan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya sehingga dapat mengeliminir potensi konflik.

Kemenangan, lanjut Kapolda, diharapkan diraih tanpa cela, tanpa adanya money politik. Juga dengan menghindari isu—isu yang bersifat SARA dan ujaran kebencian. Terhadap segala bentuk penyimpangan, masih kata Kapolda, kepolisian akan menjerat para pelaku dengan ketentuan hukum yang berlaku seperti tindak pidana korupsi, UU ITE dan UU lainnya.

Masyarakat termasuk insan pers diharapkan partisipasi positif dan dukungannya dalam mewujudkan NTB yang kondusif dan damai tanpa konflik.

“Sebagai langkah Kepolisian, kami selalu berkoordinasi dan bekerjasama dengan penyelenggara untuk bersama-sama mengantisipasi berbagai kemungkinan gangguan ataupun ancaman yang mungkin timbul,” demikian Kapolda NTB.(By)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.