Maling Siang Bolong di Kamar Kos, 2,3 Juta Melayang

KabarNTB, Sumbawa – Mariana (45) seorang ibu rumah tangga asal Desa Banjar Kecamatan Ampenan kota Mataram, penghuni kos Olivia 1 Sumbawa Besar, kehilangan dompet berisi uang senilai Rp 2,3 juta yang disimpan di dalam lemari di kamar kosnya pada sabtu siang 27 Januari 2018.

Informasi yang dihimpun di Mapolres Sumbawa, kejadian itu berlangsung sekitar pukul 13.30 wita dan baru pada keesokan harinya, (Minggu 28 Januari) korban melaporkan secara hukum kejadian yang dialaminya ke Mapolres Dumbawa. Laporan itu tercatat dengan Nomor : LP/73/I/2018/SPKT Res Sumbawa, Tanggal 28 Januari 2018.

Ilustrasi

Dari keterangan korban, diduga Pelaku masuk ke dalam rumah kos melalui jendela dengan cara mencongkel atau merusak kunci jendela. Dompet berisi uang, disimpan korban dibalik lipatan baju didalam lemari. Sekitar pukul 21.00 wita korban sempat mengambil uang sebesar Rp. 30.000 ( tiga puluh ribu rupiah ) kemudian menaruh kembali dompetnya di tempat yang sama dan pergi meninggalkan kosnya untuk pergi berjualan.

Sekitar pukul 15.00 wita, korban pulang berjualan langsung beristirahat dan tidur. Sekitar pukul 08.30 wita keesokan harinya, korban bangun tidur dan baru mengetahui jika jendela kamar kosnya sudah dalam keadaan terbuka.

Ia pun memeriksa barang- barang berharga miliknya dan baru mengetahui dompetnya di dalam lemari sudah raib.

Kasus pencurian tersebut sedang ditangani penyidik Reskrim Polres Sumbawa setelah melakukan olah TKP dan meminta keterangan korban bersama saksi.(JM)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.