Mori Hanafi Optimis Raih 50 Persen Suara di Pulau Sumbawa

KabarNTB, Mataram – H Mori Hanafi, Bakal Calon Wakil Gubernur NTB menyatakan optimis akan meraih suara sebesar 50 persen dari total jumlah pemilih di Pulau Sumbawa.

“Insya Allah, saya optimis akan meraih 50 persen suara di Pulau Sumbawa,” ujar Mori Hanafi kepada kabarntb.com, Senin 29 Januari 2018 di Mataram.

Optimisme itu, Kata Mori yang berpasangan dari TGH Ahyar Abduh selaku Calon Gubernur NTB ini, karena secara realita partai pendukung Ahyar-Mori memiliki kader yang solid dan tidak diragukan dengan power kuat di daerah tersebut, seperti Gerindra, PPP, PDIP, PAN dan Hanura dan lainnya.

“Yang jelas saya optimis, seperti di Sumbawa kan sudah jelas siapa yang mendukung Ahyar-Mori, ada Pak Bupati Sumbawa (Husni Djibril-PDIP), Burhanuddin Jafar Salam selaku Ketua DPD PAN Sumbawa dan Partai Hanura ada Bapak Jamaluddin Malik (Mantan Bupati Sumbawa dua priode). Nah ini kan sudah jelas siapa mereka, bagaimana mereka dan seperti apa mereka di Sumbawa. Jadi saya yakin akan meraih hasil yang terbaik. Begitu juga di KSB,” ucap politisi asal Partai Gerindra itu.

Mori Hanafi

Di Kabupaten Bima, Kota Bima dan Kabupaten Dompu, Mori berkeyakinan bisa meraih 65 persen suara.

“Alhamdulillah, dari apa yang saya rasa, melihat dan terjun secara langsung dengan bersilahturahmi bersama mereka (Masyarakat di Pulau Sumbawa, Red) disambut hangat dan responnya sangat positif sekali. Untuk itu, saya yakin. Insya Allah, NTB Untuk Semua akan teruwujud,” demikian Mori Hanafi yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD NTB.

‘Mori Hanafi’ di Mata Tokoh Pemuda Bima’

Terpisah, Hamdan Dagon salah seorang Tokoh Pemuda di Bima menyatakan bahwa sosok Mori Hanafi sangat familiar dan bersahabat dengan semua kalangan. Kata dia, Mori dikenal luas dikarenakan pula sosok dari anak seorang pejabat nomor dua dijajaran Kementerian Agama (Kemenag).

“Atas dasar inilah beliau (Mori Hanafi, Red) tidak diragukan lagi,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Dagon ini juga mengatakan, bahwa kemenangan Mori diyakininya akan maksimal pada tiga titik di Pulau Sumbawa yakni Kabupaten Bima, Kota Bima dan Kabupaten Dompu. Seperti diketahui, lanjutnya, warga Mbojo memiliki solidaritas tinggi. Dari itulah ia meyakini bahwa sosok Mori akan didukung penuh.

“Saya pastikan kemenangan Bang Mori bisa mencapai 70 persen. Kalau dikalkulasikan dari sekitar 600 ribuan jumlah suara di tiga titik ini, beliau akan meraih sekitar 420 suara,” tukasnya.

Ia berharap, jika kelak diberikan amanah oleh masyarakat NTB dan menang pada kontestasi Pilgub mendatang, pasangan Ahyar-Mori mampu membawa perubahan yang lebih baik. Tak hanya di Pulau Sumbawa, tapi juga di Pulau Lombok, sesuai tagline “NTB Untuk Semua”.

“Saya yakin kolaborasi kepemimpinan mereka (Ahyar-Mori), akan mampu membawa NTB lebih baik,” tutupnya.(By)

iklan

Komentar