Pilkada Serentak, Sultan Serukan Tau Samawa Tetap ‘Saling Pedi’ & ‘Saling Satotang’

KabarNTB, Sumbawa – Sultan Sumbawa, DMA Muhammad Kaharuddin IV, menyerukan seluruh masyarakat Tana’ Samawa  untuk tetap menjaga kebersamaan, ‘saling pedi’ (saling mengasihani), ‘saling satotang’ (saling mengingatkan) dan ‘saling seharga’ (saling menghargai) dalam menyongsong pemilihan kepala daerah serentak (Pilgub /Pilbup) yang akan dilaksanakan 27 Juni 2018 mendatang serta menghadapi tahun politik 2018 -2019.

“Mulai tanggal 15 Februari 2018, masa kampanye dalam jadwal Pilkada NTB dimulai. Kepada seluruh masyarakat Tana Samawa, baik yang berada di NTB maupun yang diluar NTB agar tidak terpengaruh dengan situasi tahun politik ini dari unsur-unsur adu domba dan perpecahan dalam menjaga marwah dan martabat Tau ke Tana Samawa,” ujar Sultan Muhammad Kaharuddin IV dalam release resmi yang diterima redaksi, Jum’at 16 Februari 2018.

Sultan Sumbawa, Sultan Muhammad Kaharuddin IV

Sultan mengharapkan Tau Samawa yang akan melaksanakan hak-hak demokrasinya, agar melaksanannya dengan tertib dan bertanggungjawab, dalam mempercayakan amanah kepada Calon Gubernur dan Wakil Gubernur dalam Pilkada NTB 2018 ini.

“Tentunya adalah sesuatu yg wajar, kita melihat faktor-faktor kesamaan dan ke-Samawaan kita sebagai Tau Samawa, tetapi kita juga mendorong pentingnya KEBERSAMAAN dalam rasa serta ujud Kepemimpinan NTB bagi SEMUA masyarakat NTB,” urainya..

Proses rekrutment Pemimpin Daerah, adalah melalui proses dan tahapan Pilkada. Begitu juga halnya dengan Pilkada NTB 2018. Muara Pilkada adalah terpilihnya Gubernur dan Wakil Gubernur NTB.

“Kita mengharapkan agar pelaksanaan Tata Kelola Pemerintahan senantiasa selalu didasari dan dirasakan adanya Keadilan oleh masyarakat banyak,” imbuhnya.

Sultan Muhammad Kaharuddin IV berharap Allah SWT melindungi perjalanan sejarah berdemokrasi masyarakat NTB, tetap terpelihara dan kemajuan pembangunan di NTB dan kewenangan kepemimpinan berada di tangan orang yg cerdas, bijaksana, berpandangan jauh kedepan, tidak arogan dalam melaksanakan kebijakan yang merugikan masyarakatnya.

“Terapi berani mengeksekusi sikap dan keputusan yg benar, lurus dan bermanfaat bagi masyarakat banyak,” demikian seruan Sultan Sumbawa, Sultan Muhammad Kaharuddin IV.(JK/*).

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.