Rekrutmen Pekerja MacMahon, Pengumuman Seleksi Administrasi Tenaga Skill Ditunda

KabarNTB, Sumbawa Barat – Tim bersama rekrutmen tenaga kerja PT MacMahon (Perusahaaan Aliansi PTAMNT di tambang Batu Hijau) menunda pengumuman hasil seleksi administrasi tenaga skill yang telah memasukkan lamaran pada rekrutmen tahap II.

Anggota tim bersama, Beny Tanaya, mengatakan penundaan itu diputuskan, karena pertimbangan belum selesainya proses penelitian berkas lamaran yang masuk oleh tim.

“Dalam rapat pleno tadi (Kamis, 15 februari 2018) tim memutuskan ditunda sampai minggu depan,” ujar Beny, kepada KabarNTB usai rapat pleno tim.

Beny Tanaya, anggota tim bersama rekrutmen tenaga kerja PT MacMahon

Rekrutmen tahap II yang dibuka oleh Tim bersama, dikhususkan untuk tenaga skill yang siap untuk langsung bekerja. Jumlah yang akan direkrut sebanyak 258 orang dengan kualifikasi memiliki skill sebagai operator dan pemeliharaan alat berat.

Beny mengungkap total jumlah pelamar mencapai 791 orang. Mereka memasukkan lamaran lewat pos, yang dibuka tanggal 1 sampai 5 Februari lalu.

“Dari jumlah tersebut setelah dilakukan verifikasi oleh tim, total pelamar lokal sebanyak 525 orang dan pelamar non lokal sebanyak 266 orang,” sebut Beny.

Bagi pelamar yang dinyatakan lulus administrasi nantinya, sambungnya, berhak untuk mengikuti tahapan tes lanjutan yakni tes wawancara.

“Jadwal tes wawancara tenaga skill akan diumumkan pada minggu berikutnya setelah pengumuman hasil seleksi administrasi minggu depan,” imbuhnya.

Sementara itu, untuk 327 orang tenaga semi skill dan non skill yang telah lulus tes tulis, Beny menyatakan akan berlanjut ke tes wawancara. Tes wawancara ini akan dilaksanakan langsung oleh PT MacMahon sebagai user (pemakai jasa para pekerja yang direkrut).

“Tes wawancara tenaga semi skill dan non skill akan dijadwalkan secara bertahap oleh PT MacMahon dan dipastikan pengumumannya akan dirilis pada akhir februari ini,” jelas Beny.

Selain itu, khusus untuk tenaga semi skill dan non skill yang telah lulus tes tulis, juga diminta untuk melakukan registrasi ke sekretariat tim bersama di Disnaker Sumbawa Barat. Jadwal registrasi ini dilaksanakan sejak minggu pertama februari sampai dengan sebelum diumumkannya jadwal tes wawancara.

“Registrasi untuk memastikan keabsahan dan validitas identitas pelamar semi skill dan non skill yang telah dinyatakan lulus tes tulis,” demikian Beny Tanaya.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.