Rekrutmen Tahap II MacMahon, 337 Pelamar Lokal Lulus Administrasi

KabarNTB, Sumbawa Barat – Setelah sempat ditunda, Tim Bersama Rekrutmen Tenaga Kerja PT MacMahon Indonesia (perusahaan aliansi PTAMNT di Tambang Batu Hijau), akhirnya mengumumkan hasil seleksi administrasi rekrutmen tenaga skill tahap II, pada Sabtu 24 Februari 2018.

Dari total sebanyak 930 orang pelamar kategori skill tahap II, yang dinyatakan lulus administrasi sebanyak 625 orang dan tidak lulus sebanyak 305 orang.

Anggota Tim Bersama, Benny Tanaya, kepada KabarNTB, mengatakan, ada beberapa indikator yang menyebabkan pelamar dinyatakan tidak lulus, yaitu : berkas/dokumen lamaran yang tidak lengkap dan  masa kerja yang kurang dari masa kerja yang disyaratkan.

Beny Tanaya, anggota tim bersama rekrutmen tenaga kerja PT MacMahon

“Faktor usia pelamar yang melebihi dari ketentuan persyaratan, serta job posisi yang dilamar tidak relevan dengan skill yang dimiliki pelamar sebagaimana ditetapakan oleh tim rekrutmen, juga menjadi indikator tidak lulusnya pelamar,” jelas Benny.

Sementara itu dari dari total keseluruhan pelamar (930 orang), hasil verifikasi oleh Tim, sambung Benny, sebanyak 404 orang pelamar merupakan pelamar non KSB. Sedangkan pelamar lokal KSB berjumlah total sebanyak 526 orang.

Pelamar non lokal KSB yang dinyatakan lulus administrasi sebnyak 288 orang dan yang dinyatakan tidak lulus sebanyak sebanyak 116 orang.

“Sedangkan dari total jumlah pelamar lokal KSB (526 orang), 337 orang dinyatakan lulus dan 189 orang dinyatakkan tidak lulus,” terangnya.

Sementara jika dilihat dari wilayah / kecamatan pelamar lokal KSB yang lulus, 110 orang berasal dari Kecamatan Taliwang, 82 orang dari kecamatan Maluk, 40 orang  dari kecamatan Jereweh dan 39 orang dari kecamatan Sekongkang.

“Sisanya terdiri dari 8 orang dari kecamatan Brang Ene, 16 orang dari kecamatan Brang Rea, 34 orang dari kecamatan Seteluk dan 8 orang dari kecamatan Poto Tano,” imbuh Benny.

Para pelamar yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi itu, sama halnya dengan para pelamar pada rekrutmen tahap I yang lalu, selanjutnya akan mengikuti tes wawancara yang akan dilaksanakan langsung oleh tim dari PT MacMahon sebagai user (pemakai jasa para pelamar yang direkrut) dan juga wajib mengikuti Medical Check Up (pemeriksaan kesehatan)  yang jadwalnya akan diumumkan kemudian.(EZ)

iklan

Komentar