Terduga Pelaku Pembunuhan Pemicu Pembakaran Belasan Cafe di Perbatasan Sumbawa – KSB Ditangkap

KabarNTB, Sumbawa Barat – Aparat Kepolisian dari Tim Gabungan Opsnal Sat Reskrim Polres Sumbawa Barat (KSB), Sat Reskrim Polres Sumbawa dan Polsek Seteluk, menangkap seorang terduga pelaku pembunuhan terhadap Samrah (38) warga Desa Mapin Kebak, Kecamatan Alasa Barat di Cafe Bintang, Batu Guring – wilayah perbatasan KSB dan Sumbawa, pada Sabtu dini hari tadi 24 Februari 2018.

Terduga pelaku yang ditangkap berinisial RS alias Rolan, warga Kecamatan Seteluk. Kasat Reskrim Polres KSB, Iptu I Putu Agus Indra S.IK mengatakan terduga pelaku ditangkap di rumah saudaranya pada Sabtu sore tadi (24/2) sekitar pukul 16.00 Wita.

Suasana di lokasi Batu Guring saat massa membakar belasan cafe di Batu Guring pada Sabtu siang (24/2)

Penangkapan terhadap Rolan, ungkap Kasat Reskrim, berdasarkan hasil pengembangan dari keterangan sejumlah saksi yang berada di TKP saat peristiwa pembunuhan itu terjadi.

“Berdasarkan informasi tersebut Tim Opsnal Reskrim KSB, Sumbawa, dan Polsek Seteluk mendatangi rumah kakak kandung terduga pelaku dan setelah dilakukan pencarian disekitar rumahnya, pelaku ditemukan berada di rumah tersebut,” ungkap perwira muda itu.

Pelaku kemudian dibawa ke Mapolres KSB di Taliwang dan selanjutnya diserahterimakan kepada Sat Reskrim Polres Sumbawa.

“Poses lebih lanjut penanganan kasus ini ditangani oleh Polres Sumbawa,” demikian Iptu Agus Indra.

Seperti diberitakan, peristiwa terbunuhnya korban dalam kasus ini, telah menimbulkan kemarahan warga yang berujung pada aksi pembakaran 13 (bukan 14 seperti diberitakan sebelumnya,red) bangunan cafe di Batu Guring oleh massa, pada Sabtu siang. Akibat peristiwa ini ke-13 unit cafe itu ludes terbakar.(EZ/JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.