Andy Hermawan ke SPN Belanting, AKBP Mustofa Jabat Kapolres KSB

KabarNTB, Sumbawa Barat – Pejabat Kapolres Sumbawa Barat (KSB) diserahterimakan dari AKBP Andy Hermawan SIK kepada AKBP Mustofa S.IK MH.

Acara serah terima jabatan dua perwira tersebut berlangsung di halaman depan Gedung Graha Fitrah, Kompleks Kemutar Telu Centre (KTC), di Taliwang, Kamis 22 Maret 2018. Sertijab itu ditandai dengan pengambilan sumpah janji AKBP Mustofa sebagai Kapolres Sumbawa Barat dan penyematan tanda pangkat oleh Kapolda NTB, Brigjend Pol Firli.

AKBP Mustofa, sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit III Dit Reskrimsus Polda NTB. Sedangkan AKBP Andy Hermawan yang telah menjabat sekitar dua tahun sebagai Kapolres, mendapat promosi menjadi Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda NTB di Blanting Lotim.

Kapolda NTB, Brigjend Pol Firli menyematkan tanda pangkat kepada AKBP Mustofa, Kapolres KSB yang baru menggantikan AKBP Andy Hermawan yang akan menjabat sebagai Kepala SPN Belanting

Kapolda NTB, Brigjend Firli dalam amanatnya meminta agar pejabat Kapolres KSB yang baru agar dapat bekerja lebih baik dan bersinergi dengan pemerintah daerah dan komponen masyarakat lainnya untuk keberlangsungan pembangunan dan pengayoman masyarakat.

Kapolda juga menyinggung tentang Pilkada serentak 2018 yang akan dilaksanakan 27 Juni mendatang dan pemilu 2019. Ia menegaskan Polri dan TNI netral dalam Pilkada maupun Pemilu.

Ia juga meminta seluruh Kapolres di wilayah NTB untuk terus meningkatkan kewaspadaan dan antisipasi kemungkinan terjadinya gangguan kondusifitas dslam tahun politik ini di wilayah hukum masing-masing.

Acara serah terima jabatan itu dihadiri oleh Bupati, Wakil Bupati Sumbawa Barat dan jajaran, para Kapolres dari seluruh Kabupaten/Kota di NTB, serta tokoh agama dsn tokoh masyarakat KSB.

Usai acara sertijab, Kapolda NTB dan rombongan berkunjung ke Pondok Pesantren Himmatul Ummah, Desa Sapugara Bree.(EZ)

iklan

Komentar