Ingin Tahu Masalah Hukum? Ayo Bertanya di ‘Jaksa Menyapa’

KabarNTB, Sumbawa – Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumbawa akan memberikan edukasi pemahaman hukum melalui dialog interaktif. Program bertaju ‘Jaksa Menyapa’ ini merupakan kerjasama antara Kejaksaan Agung RI dengan Radio Republik Indonesia (RRI).

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sumbawa, Paryono SH kepada wartawan Rabu 28 Maret 2018, program Jaksa Menyapa merupakan wujud keinginan Korps Adhyaksa untuk lebih dekat dengan masyarakat

“Nantinya masyarakat akan diberikan pencerahan hukum. Seperti masalah narkotik, korupsi dan sebagainya,” ujar Kajari.

Kajari Sumbawa, Paryono SH MH

Selain memberikan materi hukum, lanjutnya, dalam program tersebut masyarakat dapat berdialog secara interaktif melalui RRI, Mataram. Program ini telah berjalan sejak dua bulan lalu dan pihaknya dijadwalkan akan mengudara pada bulan Mei mendatang.

“Harapannya masyarakat bisa memahami hukum dan yang belum paham atau masih ragu bisa bertanya. Disamping itu, kita juga tetap melaksanakan program-program pencegahan tindak pidana lainnya, seperti melalui program Jaksa masuk sekolah (JMS), penyuluhan hukum dan penerangan hukum. Disamping penindakan kan kita juga melakukan pencegahan dan memberi pemahaman,” jelasnya.

Kedepan pihaknya juga berencana akan bekerjasama dengan radio lokal yang ada di Kabupaten Sumbawa untuk pelaksanaan program dimaksud.(Oby)

Komentar