Di Sumbawa, Massa Pendukung Zul – Rohmi Berkonvoi Sambut Hasil Quick Count

KabarNTB, Sumbawa — Ribuan Masyarakat yang di kota Sumbawa, tumpah kejalan-jalan yang ada di dalam kota melakukan konvoi bersama untuk mereka meluapkan kegembiraan atas kemenangan Pasangan Zul – Rohmi falam Pilgub NTB sesuai hasil hitungan cepat (quick count) sejumlah lembaga survei.

Meski hasil tersebut masih hasil dari salah satu lembaga survei dan bukan dari pihak penyelengara pemilu (KPU), namun luapan kegembiraan masyarakat tersebut sudah tidak dapat terbendung setelah mengetahui pasangan Nomor urut 3 Zul – Rohmi mengungguli tiga pasangan lainnya.

Massa pendukung Zul – Rohmi di Kota Sumbawa meluapkan kegembiraan atas hasil quick count Pilkada NTB

Dari hasil quick count itu, pasangan Nomor Urut 1 Suhaili FT- Muhammad Amin meraih suara 26,73%. Nomor urut 2, Ahyar – Mori 25,51%. Nomor urut 3 Zulkieflimansyah – Sitti Rohmi Djalilah 30,88% dan Nomor urut 4, Ali Bin Dachlan – TGH Lalu Gede Sakti 17,08%.

Pantauan KabarNTB, nampak terlihat di posko pemenangan Zul-Rohmi, ribuan masyarakat Sumbawa berkumpul dengan wajah gembiran bercampur haru menyambut kemenangan tersebut.

Ketua Tim Relawan Zul-Rohmi Kabupaten Sumbawa, Sembirang Ahmadi yang dikonfirmasi sejumlah wartawan mengatakan, meski hasil yang dirilis oleh salah satu lembaga survei ini masih hasil awal, namun hasil ini merupakan hasil pilihan yang terbaik dari masyarakat NTB pada umumnya.

“Kami melihat figur Zul-Rohmi merupakan figur muda, cerdas dan mampu membawa perubahan bagi NTB kedepan,” katanya.

Terkait hasil Pilgub ini, dirinya mengharapkan agar semua pihak dapat menerimanya dengan baik.

”Karena kita telah berkomitmen, siapapun Gubernur nantinya yang terpilih, itulah pilihan terbaik masyarakat. Dan jika pilihan itu jatuh ke Zul-Rohmi maka mari kita hargai hasil tersebut,” ungkap Sembirang.

Selain ketua Tim Relawan Zul Rohmi, nampak juga di tengah kerumunan massa yakni ketua Tim Koalisi pemenangan Zul-Rohmi Kabupaten Sumbawa Syamsul fikri yang juga ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sumbawa bersama M Takdir Ketua DPD PKS Kabupaten Sumbawa.

Massa pendukung Zul – Rohmi di Kecamatan Alas juga meluapkan kegemberiaan atas hasil quick count tersebut dengan berkonvoi keliling kota.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.