Ini Pesan Wali Kota Mataram untuk Gawi

KabarNTB, Mataram – Pembina Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kota Mataram Nyayu Ernawati mendampingi perwakilan Forum Anak Kota Mataram (FAM) bersilaturahmi dengan Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh di pendopo Wali Kota Mataram, Rabu 18 Jumi 2018.

Kedatangan anak-anak dari perwakilan Forum Anak Kota Mataram juga didampingi oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (P3A) Kota Mataram Hj. Dewi Mardiana Ariany.

Menurut Nyayu selain untuk bersilaturahmi dengan Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh, kehadiran mereka juga untuk memperkenalkan Gawi, salah satu anak berkebutuhan khusus yang beberapa waktu lalu membuat video terkait dengan keseharian anak berkebutuhan khusus dan diikutsertakan dalam lomba film pendek di Kementerian Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak RI.

Wali Kota Mataram, TGH Ahyar Abduh bersama Gawi

“Semoga Gawi dapat penghargaan ya, mohon doanya dan dukungannya,” ucap Nyayu.

Nyayu juga melaporkan kepada Wali Kota tentang Peringatan Hari Anak Nasional yang akan dilaksanakan pada Bulan Agustus mendatang. Pada peringatan itu, Kak seto berkenan hadir.

Perayaan Hari Anak Nasional di Kota Mataram akan dilaksanakan di Islamic Center atau di Aula Lantai III Kota Mataram dengan konsep mengkampanyekan permainan traditional. Sedangkan acara puncak Perayaan Hari Anak Nasional sendiri akan digelar di Surabaya pada tanggal 23 Juli 2018.

“Alhamdulilah anak-anak Kota Mataram mendapatkan Penghargaan Pengembangan Forum Anak Terbaik Se-Indonesia, kita berharap semoga Pak Wali berkenan hadir menerima penghargaan tersebut,” harapnya.

Beberapa hal lain yang disampaikan Nyayu adalah rumah pemulihan gizi yang ada di ampenan yang sekarang ditingkatkan menjadi Rumah Pemulihan Dan Perlindungan Anak. Dimana rumah tersebut digunakan sebagai tempat anak-anak yang bermasalah dan yang berhadapan dengan hukum. Anak-anak yang bermasalah bisa diinapkan dan didampingi dua orang psikolog untuk pemulihan mentalnya.

Dalam pertemuan tersebut secara khusus Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh berpesan kepada Gawi untuk selalu bersemangat dan tetap rajin sekolah.
Wali Kota juga memberi dukungan penuh terhadap Gawi dan berharap agar short movie yang dibuat Gawi bisa menang nantinya. Oleh Wali Kota, film Gawi langsung di share.

“Saya minta supaya masyarakat Kota Mataram mendukung dan menonton Film Gayu ini,” ujar Wali Kota.

Sementara tentang masalah Pemulihan dan perlindungan anak, Wali Kota berharap semua pihak terkait dapat terusbersama-sama dalam menangani permasalahan yang terjadi pada anak-anak.(VR)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.