Maju Lewat PAN, Putra Rhoma Irama Bertarung Menuju Senayan di Dapil Pulau Lombok

KabarNTB, Mataram – Selain fenomena politisi ‘loncat pagar’ ke parpol lain, pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) Pemilu 2019 yang resmi ditutup pada Selasa 17 Juli 2018 lalu juga menyisakan cerita lain.

Bagi anda penggemar raja dangdut Rhoma Irama, anda mesti tahu bahwa anak penyanyi ‘Begadang’ dan ‘Penantian’ itu, telah terdaftar menjadi Bacaleg DPR RI untuk daerah pemilihan NTB II (Pulau Lombok).

Ya, salah satu putra Rhoma Irama, Vicky Irama, akan anda (pemilih di Pulau Lombok) lihat namanya tertulis di Kertas Suara DPR RI yang akan anda coblos di Pemilu 2019 mendatang.

“Dia maju lewat Partai Amanat Nasional (PAN),” kata Ketua DPW PAN NTB, H Muazzim Akbar, di Mataram, Kamis 19 Juli 2018.

Vicky Irama, mendapat nomor urut 2, dibawah Muazzim Akbat yang juga maju untuk bertarung ke Senayan (DPR RI). Terkait saingan berat itu, Muazzim Akbar mengatakan tak mempermasalahkan.

“Siapapun yang dipilih rakyat akan didukung oleh seluruh kader PAN,” ujarnya diplomatis.

Guna memastikan PAN mendapat banyak suara, Rhoma Irama dipastikan akan datang dan berkampanye di Pulau Lombok.

“Dia akan datang menggunakan mobilisasi khusus kesini (Lombok) sebanyak tiga kali,” tuturnya.

Muazzim mengungkap, PAN menerapkan sistem kompensasi. Setiap caleg DPR RI yang mendapat minimal 10 persen suara, kendati tidak lolos ke Senayan akan diberikan kompensasi dalam bentuk uang. Rinciannya, tiap suara dihargakan Rp 10 ribu.

“Misalnya dia dapat 30 ribu suara, maka akan diberikan Rp 300 juta,” urainya.

Itu menjadi semacam insentif yang diyakini akan membuat semua Caleg bekerja maksimal. Sehingga, baik bagi partai. Sedangkan untuk DPRD Provinsjli, kata Muazzim, satu suara akan dihargai Rp 15 Ribu dan untuk DPRD Kabupaten/Kota dihargai Rp 20 ribu.

“Ini terobosan baru kita,” katanya.

Selain Vicky Irama dan Muazzim Akbar, Bacaleg lainnya dari PAN yang akan bertarung memperebutkan kursi DPRRI dari Dapil NTB adalah H Subhunnuri, Gede Derip mantan wakil bupati Lombok Tengah dan DR Hamidi Ketua Pemuda Marakit Taklimat.

“Ada juga perempuan – perempuan tangguh lainnya,” kata Muazzim seraya menambahkan, bahwa kehadiran Vicky Rhoma akan menjadi ancaman bagi partai lainnya.(VR)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.