Presiden Jokowi, Ibu Negara dan Tujuh Menteri Kunjungi Sumbawa Ahad Nanti

KabarNTB, Sumbawa – Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara, Iriana Djoko Widodo, serta Tujuh menteri kabinet dipastikan akan menginjakkan kakinya di Tana Samawa (sumbawa besar) pada ahad 29 Juli 2018 mendatang.

Humas Yayasan Pendidikan dan Kebudayaan Dea Malela, Didin Maninggara kepada media ini, selasa 24 Juli 2018, mengatakan berdasarkan informasi dari protokoler Kepresidenan,  rombongan presiden RI bersama ibu negara akan bertolak dari Makassar menuju Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin Sumbawa, pada ahad (29/07) sekitar pukul 11.20 wita.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara, Ny Iriana Joko Widodo (Foto : net)

“Tujuh menteri yang ikut rombongan Presiden Jokowi diantaranya Panglima TNI, Menteri BUMN, Menteri Pertanian, Menteri PUPR, Menteri Desa Tertinggal, Menteri Keuangan, dan Menteri Pendidikan Nasional,” ujar Didin.

menurut Didin Maninggara, dari Bandara Sumbawa Presiden Jokowi bersama rombongan akan menuju ke Pesantren Modern International (PMI) DEA MALELA di Desa Pemangong Kecamatan Lenangguar Sumbawa Besar. Namun belum bisa dipastikan apakah rombongan akan menggunakan Helikopter atau jalur darat, karena masih tentatif.

Di PMI DEA MALELA rombongan RI 1 akan disambut langsung oleh Prof. DR. Din Syamsuddin selaku Ketua Pembina PMI DEA MALELA.

“Presiden dijadwalkan meresmikan Mesjid, Rumah Dea Guru dan Wisma Yuliana (disumbangkan oleh mertua artis Aneke Koeserawati),” jelas  Didin yang juga saudara kandung Prof Din Syamsuddin.

Setelah Peresmian beberapa bangunan di PMI DEA MALELA, lanjut didin, Presiden Jokowi dan Ibu Negara beserta sejumlah menteri beristirahat selama satu malam di Hotel Sea Side Cottage Ai Loang, Desa Penyaring Kecamatan Moyo Utara Sumbawa Besar. Keesokan harinya, senin (30/07) Presiden menuju Raka – Dompu dan kembali lagi ke Sumbawa langsung menuju Universitas Tekhnologi Sumbawa (UTS) untuk memberikan kuliah umum dan peresmian gedung Sains Techno Park.

“Itu beberapa informasi yang kami terima dari Protokoler Kepresidenan, kalau di Raka – Dompu saya tidak tahu apa agendanya”, tandas Didin Maninggara.(JM)

iklan

Komentar