Warga Akui Manfaat Positif TMMD

KabarNTB, Lombok Timur –¬†Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 102 Kodim 1615/Lotim di Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur, NTB banyak nilai positif yang dapat dinikmati warga ketiga Desa.

Beberapa orang ibu rumah tangga maupun bapak-bapak yang kebetulan sedang ikut bergotong royong di Musholla Nurul Islam Dusun Embung Dalem Desa Sukadamai sama- sama mengungkapkan rasa senang dan bahagia karena Mushollanya sudah terlihat bagus.

Salah satu kegiatan fisik yang dilaksanakan di TMMD 102 Lotim

“Sebelum Musholla ini direhab, kami rata-rata sholatnya di Masjid yang jaraknya lumayan jauh dan anak-anak juga tidak ada tempat belajar mengaji Alqur’an,” ujar Inaq Fatimah warga setempat.

Ditambahkannya, dengan adanya Program TMMD ini kami sangat bersyukur akhirnya Musholla kami bisa direhab dan dipasang keramik lagi”, katanya.

Kendati Musholla belum jadi 100 persen, warga tetap menggunakannya untuk sholat berjamaah dan mengaji karena lantainya sudah dipasang keramik, hanya pengecatan dan pembuatan tempat wudhu yang menjadi permintaan warga masih dalam dikerjakan.

Sementara Komandan Sasaran yang juga Babinsa setempat Sertu Sinarbawa membenarkan ungkapan tersebut. “Disini selain bapak-bapaknya, Ibu-ibunya juga tidak mau kalah dalam bergotong royong, apalagi sudah melihat hasilnya yang dapat dimanfaatkan untuk ibadah”, tegasnya.

“Hingga saat ini dukungan warga terus mengalir terhadap program TMMD ini, semoga bisa memberikan manfaat dan nilai positif bagi TNI dan masyarakat”, pungkasnya.(EZ/*)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.