BPBD NTB : Senin Dini Hari, Sudah 82 Orang Meninggal Akibat Gempa di Lombok

KabarNTB, Mataram – Jumlah korban jiwa yang meninggal dunia akibat gempat bumi 7.0 SR yang mengguncang NTB pada Ahad malam 5 Agustus 2018, terus bertambah.

Data terupdate dari Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) NTB, jumlah korban meninggal dunia sampai dengan pukul 03.20 Wita Senin 6 Agustus 2018, sebanyak 82 orang.

Situasi sesaat setelah gempa mengguncang Pulau Lombok

BPBD NTB mendata, jumlah korban meninggal dunia itu terdiri dari 65 orang di Kabupaten Lombok Utara (KLU), 9 orang di kabupaten Lombok Barat, 4 orang di Kota Mataram, 2 orang di Lombok Timur dan 2 orang di Lombok Tengah.

Sementara itu para korban baik yang terluka parah, sedang maupun ringan, masih terus berdatangan ke Rumah Sakit Umum (RSUD) Kota Mataram, RSU Provinsi dan RSI Islam Siti Hajar, Kota Mataram. Data BPBD NTB di RSUD Kota Mataram, jumlah korban luka akibat gempa sebanyak 54 orang, 9 orang diantaranya mengalami luka berat.

Di RSU Provinsi terdata sebanyak 41 orang korban luka dan di RSI Siti Hajar jumlah korban luka sebanyak 37 orang. Jumlah tersebut belum termasuk para korban yang dirawat di RSUD KLU maupun puskesmas-puskesmas  yang tersebar di Pulau Lombok.

Jumlah korban diperkirakan masih akan terus bertambah, mengingat proses evakuasi masih berlangsung oleh Basarnas, BPBD, TNI / Polri dan komponen masyarakat lainnya. Sementara warga yang masih trauma masih bertahan di luar rumah dan memilih membangun tenda-tenda darurat di tanah lapang, atau sekitar jalan raya untuk beristirahat. Warga masih belum berani kembali ke rumah masing-masing  karena khawatir akan ada gempa susulan.(VR)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.