IAGI Nusra dan IBI Gunung Kidul Turun Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa di KSB

KabarNTB, Sumbawa Barat – Bencana gempa bumi 7.0 SR yang mengguncang Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dan Sumbawa pada 19 Agustus lalu, telah menimbulkan korban jiwa dan ratusan ribu warga mengungsi. Berbagai kalangan dari seluruh Indonesia ikut ambil bagian menyalurkan bantuan dan sumbangan bagi para korban yang saat ini masih tinggal di pengungsian.

Ikatan Ahli Geologi Indonesia (IAGI) Nusa Tenggara (Nusra) dan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Gunung Kidul ikut ambil bagian membantu warga korban gempa di KSB. Dua organisasi professional itu mengandeng tTim Kemanusiaan Lintas Profesi yang digagas Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) KSB untuk menyalurkan bantuan kepada warga korban gempa.

Tim dari IAGI Nusra bersama Tim kemanusiaan lintas profesi KNPI KSB saat menyalurkan bantuan ke posko pengungsian korban gempa KSB

Bantuan dari IAGI diserahkan secara simbolis oleh Perwakilan IAGI Chapter Nusa Tenggara, Agung, kepada Bupati Sumbawa Barat diwakili Sekda dan kepala BPBD KSB, pada Sabtu 25 Agustus 2018.

“Bantuan tersebut akan disalurkan langsung ke beberapa wilayah terdampak gempa atau camp pengungsian di KSB dan Sumbawa. Bentuk bantuan berupa paket Sembako, tikar dan terpal. IAGI berharap bantuan ini bisa mengurangi beban penderitaan warga yang menjadi korban gempa,”  ungkap Agung yang didampingi Ketua Tim Kemanusiaan Lintas Profesi KNPI KSB, Trisman ST.

Agung juga mengajak seluruh warga KSB dan Sumbawa untuk tetap bersabar atas musibah yang tejadi serta kuat untuk segera bangkit.

“Musibah ini adalah ujian yg akan smakin mendekatkan kita pada Allah SWT,” imbuhnya, sembari berjanji akan melanjutkan penggalangan bantuan dari internal IAGI dan jaringan lainnya.

Sementara bantuan dari IBI Kabupaten Gunung Kidul diserahkan dan disalurkan langsung oleh perwakilan IBI Gunung Kidul bersama Tim Kemanusiaan Lintas Profesi ke sejumlah lokasi pengungsian di wilayah – wilayah terdampak paling parah akibat gempa di KSB, pada Ahad 26 Agutus 2018.

“IBI Gunung Kidul menyalurkan bantuan berupa selimut, perlengkapan pribadi, pakaian dalam wanita, perlengkapan bayi, susu, baju anak-anak dan baju dewasa layak pakai, pembalut serta terpal untuk tenda,”.

“Kami menyampaikan terimakasih kepada IAGI Nusa Tenggara dan IBI Kabupaten Gunung Kidul serta pihak-pihak lainnya yang begitu peduli atas musibah yang dialami warga di KSB dan Sumbawa,” ujar Trisman.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.