KNPI KSB Kirim Puluhan Personil Tambahan untuk Aksi Kemanusian Lintas Profesi ke Lombok

KabarNTB, Sumbawa Barat – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumbaw Barat, kembali mengirimkan bantuan logistik, mobile clinic dan tambahan personil ke daerah terdampak gempa di Pulau Lombok.

Bantuan kemanusiaan lintas profesi itu merupakan aksi ketiga kalinya yang dilaksanakan KNPI KSB bekerjasama dengan institusi terkait untuk membantu ratusan ribu warga yang saat ini tinggal di pengungsian di sejumlah wilayah di Pulau Lombok.

Para personil aksi kemanusiaan lintas profesi untuk korban gempa Lombok yang dikirim KNPI KSB

Ketua KNPI KSB, Trisman ST, mengatakan keberlanjutan program kemanusiaan lintas profesi itu digalang karena kondisi ratusan ribu warga yang menjadi korban gempa masih sangat membutuhkan bantuan, baik logistik berupa makanan, air bersih, tenda, obat-obatan, terpal, juga pelayanan kesehatan dan berbagai keperluan lainnya.

Selain itu ada juga tandon air dan pipa ysngbsksn dipergunakan untuk penyediaan air bersih di lokasi pengungsian.
Bantuan-bantuan tersebut digalang secara swadaya oleh para anggota KNPI dan masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat.

“Dalam bantuan tahap III ini, kami juga membawa serta fun games untuk anak-anak korban gempa di pengungsian. Ini salah satu upaya untuk trauma healing, karena peristiwa gempa yang dialami pasti meninggalkan dampak psikologis bagi anak-anak,” urai Trisman.

Ikut bergabung dalam tim aksi kemanusian lintas profesi tahap III itu sebanyak 33 oranh personil, termasuk dokter spesialis dan psikolog.

“Kami masih akan fokus untuk memberi layanan kesehatan keliling dengan mobile clinic ditambah penguatan sanitasi dan trauma healing bagi anak-anak,” imbuhnya.

Tim aksi kemanusiaan lintas profesi ini telah di berangkatkan ke Pulau Lombok pada Kamis 16 Agustus 2018 dini hari.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.