1.346 Ekor Ternak Tuntas Disalurkan Kepada Pemegang Kartu Bariri KSB

KabarNTB, Sumbawa Barat – Dinas Pertanian, Perkebunan, dan Peternakan Kabupaten Sumbawa Barat telah menyalurkan bantuan sebanyak 1.346 ekor hewan ternak kepada warga pemegang kartu Bariri Peternakan pada pekan lalu.

Para penerima bantuan ternak ini merupakan warga pemegang Kartu Bariri Peternakan yang telah diverifikasi okeh dinas terkait sebelumnya.

Bantuan ternak itu terdiri dari sapi betina bunting 360 ekor, sapi jantan 107 ekor, dan sapi bibit 59 ekor dengan jumlah penerima yang sudah diverifikasi sebanyak 529 orang.

Pemegang Kartu Bariri Peternakan menerima bantuan ternak yang dialokasikan melalui program PDPGR Tahun 2018

Ada juga kerbau sebanyak 10 ekor, dengan jumlah penerima 10 orang, kambing sebanyak 88 ekor dengan jumlah penerima 44 orang, masing-masing penerima akan mendapat 2 ekor kambing. Serta ayam petelur sebanyak 722 ekor dengan jumlah penerima 3 kelompok.

“Bantuan ternak ini disalurkan per kecamatan, dan sudah tuntas diberikan kepada masing-masing penerima,” ujar Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan, Haeru Jibril kepada KabarNTB, Kamis 16 Agustus 2018.

Ia berharap penerima bisa memanfaatkan bantuan itu dengan baik. Karena proses pemberian bantuan yang begitu panjang dimulai dari masyarakat menabung sampai proses validasi data penerima.

“Jangan sampai ada (bantuan) yang dijual. Karena tujuan pemerintah memberikan bantuan ini untuk membantu perekonomian masyarakat lewat usaha yang produktif,” tukasnya.

Bantuan hewan ternak untuk pemegang Kartu Bariri merupakan bagian dari Program Daerah Pemberdayaan Gotong Royong (PDPGR). Tahun 2018 ini, Pemda KSB mengalokasikan lebih dari Rp 60 miliyar untuk membiayai sejumlah program pemberdayaan untuk masyarakat, termasuk bantuan bibit, pupuk, sampan dan mesin serta program santunan bagi Lansia dabln penyandang cacat pemegang kartu Bariri Lansia dan Disabilitas.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.