Mensos Penuhi Janji Kembali ke Sumbawa Barat

KabarNTB, Sumbawa Barat РMenteri Sosial Agus Gumiwang, memenuhi janjinya untuk kembali ke Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Mensos didampingi sejumlah pejabat Kemensos dan Gubernur NTB terpilih Zulkieflimansyah tiba di KSB menggunakan seaplane yang mendarat di Pelabuhan milik PTAMNT di Benete dan tiba di Taliwang, Ibukota KSB, sekitar pukul 12.10 Wita.

Mensos Agus Gumiwang saat tiba di kompleks KTC Taliwang, kamis siang 30 Agustus

Mensos dan rombongan didampingi Bupati HW Musyafirin dan Wakil Bupati, Fud Syaifuddin langsung menuju Masjid Agung Darussalam di Kompleks KTC untuk melaksanakan sholat dzuhur bersama ribuan masyarakat yang sudah menunggu dilanjutkan dengan makan siang.

Dalam kunjungan ke KSB, Mensos dijadwalkan menyerahkan bantuan sosial untuk korban bencana gempa bumi 7.0 SR dan meninjau sejumlah lokasi pengungsian korban gempa di Kecamatan Taliwang, Brang Rea, Seteluk dan Poto Tano.

Kunjungan kali ini.merupakan kunjungan kedua Mensos yang baru sepekan dilantik tersebut ke Pulau Sumbawa. Kunjungan sebelumnya pada 25 Agustus lalu ke kabupaten Sumbawa. Meski sempat mampir di KSB, Mensos hanya singgah sekitar 10 menit di Jembatan Timbang Poto Tano sebelum bertolak menuju Mataram via pelabuhan Poto Tano.

Saat bertemu bupati KSB HW Musyafirin saat itu, Mensos berjanji akan kembali ke KSB untuk mengunjugi warga yang menjadi korban gempa dan melihat langsung kondisi pasca gempa.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.