Mensos Bawa Bantuan 1,88 Miliyar untuk Korban Gempa di KSB

KabarNTB, Sumbawa Barat – Kementerian Sosial RI menggelontorkan bantuan senilai Rp 1,88 miliyar lebih untuk warga korban gempa di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Menteri Sosial, Agus Gumiwang kepada Bupati KSB, HW Musyafirin dalam kunjungan kerja Mensos di Taliwang, Kamis siang 30 Agustus 2018.

Mensos Agus Gumiwang, didampingi Bupati KSB HW Musyafirin menyerahkan santunan kepada salah satu ahli waris korban gempa bumi di KSB

Bantuan yang diserahkan Mensos itu terdiri dari Sembako sebanyak 2.000 paket, alat daput kelurlarga 200 paket, kasur lipat 120 lembar, velbed 50 unit, tenda serba guna 8 unit, tenda keluarga 7 unit, terpal / tenda gulung 100 lembar, selimut 100 lembar, dan sejumlah bantun untuk keperluan pengungsi korban gempa lainnya.

Selain itu Mensos juga menyerahkan bantuan berupa mobil truck serba guna 1 unit senilai 397 juta lebih dan santunan untuk ahli waris 4 orang korban meninggal dunia dalam peristiwa gempa yang terjadi 19 agustus lalu. Masing-masing ahli waris menerima santunan sebesar Rp 15 juta.

Dalam kunjungan ke KSB, Mensos menyatakan selain mengunjungi korban dan menyerahkan bantuan, juga untuk mengevaluasi pelayanan bagi warga yang menjadi korban bencana.

Mensos menanyakan langsung kepada para korban tentang pelayanan yang diberikan pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten yang kompak dijawab warga “puas”.

“Bapak-bapak ibu ibu tidak sendiri. Paling tidak Allah SWT pasti bersama bapak-bapak ibu. Kami dari pemerintah pusat juga terus mendampingi sampai kembali ke kehidupan normal,” ucap Mensos dihadapan warga.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.