Pemancing yang Tenggelam di Perairan Nggembe Bima Ditemukan Tidak Bernyawa

KabarNTB, BIMA – Tim SAR gabungan dari Tim rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Bima, Pol Air Polres Kab. Bima, Pol Air Polres Kota Bima, KPLP KSOP Bima, Tagana, Babinsa Desa Nggembe, masyarakat setempat dan unsur SAR lainnya berhasil menemukan satu korban tenggelam di perairan Desa Nggembe Kecamatan Bolo Kabupaten Bima.

Korban ditemukan Selasa 21 Agustus 2018 dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

Proses evakuasi korban oleh Tim SAR Gabungan

“Tim SAR gabungan menemukan korban pada pukul 11.10 wita dengan jarak sekitar 126,25 meter dari lokasi kejadian pertama. Selanjutnya korban langsung dievakuasi dan dibawa menuju rumah duka menggunakan ambulan milik Puskesmas kec. Bolo. Korban baru berhasil ditemukan setelah melakukan pencarian selama 2 hari di lokasi kejadian dan area sekitarnya”, kata I Nyoman Sidakarya Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram.

Ia menjelaskan, sebelumnya hari Senin (20/08) pukul 16.20 wita pihak SAR menerima laporan dari Bripka Febri salah satu anggota Pol Air Kab.Bima, bahwa ada seorang korban tenggelam di perairan desa Nggembe atas nama Rato Bintoro Ermato (25) warga desa Tumpu RT. 02 RW. 01 kecamatan Bolo kabupaten Bima.

Melalui Pos Pencarian dan Pertolongan Bima, tim rescue diterjunkan ke lokasi usai menerima laporan dari tersebut untuk melakukan pencarian dengan menggunakan Rubber Boat (perahu karet).

Korban dikabarkan pergi memancing bersama dengan 2 orang temannya di dusun Ewi Lewa desa nggembe Kecamatan Bolo.

Rato mengambil posisi mancing di sebelah selatan Dan kedua temanya berada di sebelah utara. Saat ingin menghampiri kedua temannya, ia terpeleset ke dasar laut yang berlumpur dan sempat meminta pertolongan kepada temannya.

Jarak yang jauh mengakibatkan pertolongan tidak berhasil dilakukan karena korban sudah menghilang saat temannya berhasil sampai di dekat lokasi kejadian.(VR)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.