Warga Lingkungan Raberas Gelar Doa Bersama untuk Korban Gempa NTB

KabarNTB, Sumbawa — Ratusan warga Lingkungan Raberas Kelurahan Seketeng, Sumbawa memadati lapangan sepak bola setempat dalam rangka menggelar doa bersama untuk korban gempa yang terjadi di Pulau Lombok dan Sumbawa., Ahad malam 26 Agustus 2018.

Doa bersama itu, dipimpin langsung oleh imam masjid Nuril Yaqin Lingkungan Raberas serta di hadiri tokoh agama, tokoh masyarakat serta Babinsa dan Babinkamtibmas setempat.

Sebelum doa bersama, tokoh masyarakat Raberas Ridwan SP kepada masyarakat menyampaikan, kegiatan doa bersama ini dilakukan untuk memohon ampunan kepada Allah SWT agar dihindarkan dari segala bentuk bencana dan dikuatkan untuk menghadapi musibah dan cobaan yang telah terjadi selama ini.

Dirinya mewakili masyarakat Raberas turut perihatin atas musibah yang menimpa warga yang ada di Lombok, KSB dan beberapa kecamatan di Kabupaten Sumbawa.

“Mari kita bergandengan tangan membantu saudara kita yang sedang tertimpa musibah, sumbangsih dan doa kita sangat dibutuhkan oleh mereka saat ini,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa bersama Babinkamtibmas Kelurahan Seketeng yang hadir pada kesempatan tersebut menambahkan, kegiatan doa bersama ini sangat penting dilakukan, selain menjaga hubungan antara manusia dengan tuhannya, juga menjaga hubungan antara manusia dengan sesamanya setiap waktu.

Demikian juga terkait dengan informasi yang berkembang tentang adanya aksi pencurian atau maling di beberapa wilayah kabupaten Sumbawa, diharapkan partisipasi semua lapisan masyarakat untuk selalu menjaga keamanan lingkungannya, tetap waspada dan jangan mudah terpancing dengan isu-isu Hoax yang nantinya akan merugikan diri sendiri.dan masyarakat umum.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.