Tidak Ada Jadwal Jokowi ke KSB, Hari Kedua di NTB Kegiatan Fokus di Lombok

KabarNTB, Sumbawa Barat – Presiden Joko Widodo dipastikan tidak akan mengunjungi Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dalam kunjungan kerjanya selama dua hari di NTB, Ahad – Senin (2 – 3 September 2018).

Meski warga KSB, khususnya korban gempa sangat berharap bisa dikunjungi Jokowi, namun tidak ada jadwal berkunjung ke KSB dalam rundown kegiatan Presiden di hari kedua kunker di NTB hari ini.

Presiden Jokowi memberi pengarahan kepada Anggota TAGANA dalam Apel Siaga NTB Bangun Kembali di Lapangan Gunung Sari Lombok Barat, Senin pagi 3 September 2018

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin dalam pernyataam resmi yang diterima KabarNTB pagi ini, menjelaskan, di hari kedua berada di Provinsi Nusa Tenggara Barat, Senin 3 September 2018, Presiden Joko Widodo menghadiri Apel Siaga NTB Bangun Kembali di Lapangan Bola Gunung Sari, Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat pada pukul 08.00 WITA.

Setelah menghadiri apel siaga tersebut, Presiden dan rombongan akan meninjau lokasi pembangunan rumah tahan gempa atau RISHA (Rumah Instan Sederhana Sehat) di Desa Kekait, Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat.

Siang harinya, Presiden bersama rombongan akan meninjau SMP Negeri 6 Kota Mataram dan Rumah Sakit Umum Daerah Kota Mataram.

“Setelah meninjau kedua fasilitas umum itu, Presiden akan kembali ke Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 melalui Bandar Udara Internasional Lombok, Kabupaten Lombok Tengah,” jelasnya.

Kabag Humas Setda KSB, Abdul Muis sebelumnya juga menyatakan tidak ada pemberitahuan dari Protokoler Presiden tentang rencana datang ke KSB, meski ramai masyarakat membahas masalah kedatangan tersebut, termasuk di Media sosial.

“Sampai saat ini belum ada pak. Kami tidak dapat perintah untuk acara di Sumbawa maupun Sumbawa Barat. Mungkin lain waktu. Untuk kunjungan yang besok, beliau fokus ke Lombok dulu,” ujar Abdul Muis membacakan isi pesan Whatsap yang dikirim kepadanya dari staff protokoler presiden.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.