Kejuaraan Badminton Samawa Open Tournament Resmi Bergulir

KabarNTB, Sumbawa — Wakil Bupat Sumbawa H Mahmud Abdullah membuka secara resmi kejuaraan Badminton Open Tournament se- NTB di Gedung olahraga Pragas Sumbawa besar pada minggu malam 28 Oktober 2018. Tournament tersebut diselenggarakan untuk memperingati HUT TNI ke-73 yang dirangkaikan dengan hari Sumpah Pemuda.

Kegiatan pembukaan dihadiri oleh Dandim 1607 Sumbawa, Kapolres Sumbawa dan H. Syarafudin Jarot selaku perwakilan dari PT. Amman Mineral Nusa Tenggara (PTAMNT) serta Pengcab PBSI Kabupaten Sumbawa, Lembaga Maju Bersama (LMB) dan juga PT. Selatan Maju Bersama SMB.

Event tersebut dihajatkan sebagai ajang seleksi bagi atlet-atlet unggul dan berprestasi untuk di ikutkan pada open tournament yang lebih tinggi.

Wabup pada kesempatan tersebut sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh PTAMNT yang telah menyelengarakan open tournamen badminton  setiap tahun.

“Harapan kita, kedepan agar atlet-atlet yang berprestasi dan mempunyai bakat agar tetap dapat dibina bias bersenergi untuk bisa juara kedepannya, menginggat olahraga bulu tangkis bukan hanya olaraga biasa, melainkan sudah menjadi olaraga hiburan di masyarakat Sumbawa, serta menciptakan atle-atlet yang berprestasi nasional,” ujar Wabup.

Sementara itu, Senior Manager  SR PTAMNT, Syarafudin Jarot mengharapkan para pemuda di Sumbawa khususnya dan di NTB umumnya dapat mengasah, melatih diri agar lebih bisa berprestasi kedepan lewat tournament tersebut.

“Tournament ini sebagai hajat Sillaturrahmi menyadari bahwa Badminton sudah cukup lama terkenal masyarakat,” ungkapnya.

Di Kabupaten Sumbawa sendiri, Badminton merupakan salah satu olahraga yang cukup digemari, bahkan hingga anak-anak.

“Oleh sebab itu kami bekerja sama dengan PBSI, KONI melakukan acara ini secara rutin setiap tahun. Kemudian pada bulan Desember akan ada pekan Olahraga Nasional tingkat provinsi,” tambah Jarot.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.