Relokasi RSUD Sumbawa, Lahan BBU Sering Sudah Mulai Dipatok

KabarNTB, Sumbawa – Dalam masa sanggah atas penentuan pemenang tender, Tim Pemda Sumbawa telah mulai memasang patok sebagai tanda dimulainya proses pengurugan lokasi relokasi RSUD Sumbawa di Balai Benih Unggul (BBU) Sering.

“Kami bersama pihak RSUD telah melakukan pematokan batas – batas lahan relokasi RSUD Sumbawa kaitan dimulainya kegiatan pengerjaan tanah urug untuk pembangunan jalan dan lahan parkir RSUD,” ujar┬áKepala Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LPBJP) Setda Sumbawa, A Malik.

Bangunan BBU Sering yang akan menjadi lokasi relokasi pembangunan RSUD Sumbawa

“Hari ini (selasa) semua dokumen lelang dinyatakan sudah tuntas tinggal menunggu masa sanggahan. Pemenang tendernya yakni PT. Putra Jasa beralamat di Lombok Timur,” timpal Malik.

Menurut dia, untuk sementara jalan lurus tetap atau tidak diperlebar, hanya tinggi urugan disesuaikan dengan kondisi tanah dan kondisi jalan. Dimana tugas hari ini hanya melakukan pematokan.

“Minggu depan dimulai dengan pengerjaan tanah urug sampai 45 hari dengan volume 29.000 meter kubik tanah yang diurug pada lokasi 2,3 hektar,” jelasnya.

Malik berharap agar masyarakat dan semua pihak untuk mendukung proyek pembangunan RSUD itu. Demikian juga Kepada pihak perusahaan pemenang tender tanah urug agar benar benar memperhatikan kualitas tanah dengan tidak mengurangi volume dan spesifikasi yang telah di tentukan.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.