Warga Sumbawa Dihimbau Waspadai Cuaca Ekstrim

KabarNTB, Sumbawa Barat – Pemerintah Daerah Sumbawa menghimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terkait kondisi cuaca tidak menentu akibat intensitas hujan yang tinggi.

“Kami menghimbau masyarakat agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap dampak yang dapat ditimbulkan hujan yang terjadi dengan intensitas sedang hingga lebat, seperti terjadinya genangan air, tanah longsor, angin kencang, pohon tumbang, jalanan yang licin, dan gelombang yang tinggi untuk penyeberangan,” ujar Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Sumbawa Tajuddin, dalam pernyataan resmi, Rabu 23 Januari 2019.

Kondisi air sungai di wilayah Karang Bage, Kelurahan Bugis, Kota Sumbawa Besar saat hujan lebat beberapa waktu lalu

Ia menjelaskan, berdasarkan informasi dari BMKG, bahwa lembaga tersebut melalui Tropical Cyclone Warning Center (TCWC) tengah memonitor adanya tiga bibit badai tropis di dekat wilayah Indonesia. Salah satu bibit siklon yang saat ini berada di Laut Timor (94S) berpotensi meningkat menjadi siklon tropis dalam 3 hari ke depan dan mengakibatkan potensi cuaca ekstrem berupa angin kencang yang mencapai di atas 25 knot di beberapa wilayah termasuk wilayah NTB.

“Karena itu kami jug menghimbau masyarakat agar selalu memperhatikan informasi BMKG khususnya informasi peringatan dini cuaca,” demikian Kabag Humas.(Humas/kd)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.