Bentengi Pelajar, CKN dan BNNK Mataram Lakukan Sosialisasi P4GN di Smansix

KabarNTB, Mataram – Cahaya Kehidupan Nusantara (CKN) bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Mataram menggelar kegiatan sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang dilaksanakan selama 4 hari di SMA Negeri 6 Mataram (Smansix), Selasa s/d Kamis, 19-21 Februari 2019. Acara puncak kegiatan dilaksanakan sabtu 23 Februari 2019.

Ketua CKN, Padma Sari Susanto mengaku sangat prihatin dengan fenomena pelajar sekarang ini yang banyak menggunakan Narkoba.

“Sehingga untuk menekan penyalahgunaan narkoba dikalangan pelajar penting dilakukan kegiatan pencegahan seperti sosialisasi bahaya Narkoba,” terangnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan penyalahgunaan Narkoba dikalangan pelajar biasanya dilakukan atas dasar coba-coba kemudian mereka menjadi pemakai aktif.

“Pendekatan persuasif menurut kami lebih penting dari penindakan. Dengan edukasi dari semua pihak, baik dari lingkungan sekolah, keluarga dan masyarakat akan lebih efektif untuk membentengi para pelajar dari ancaman Narkoba,” ujar Padma.

Kegiatan sosialisasi yang dilakukan 4 hari tersebut dilaksanakan di laboratorium fisika yang di ikuti seluruh siswa-siswi kelas X sedangkan pada puncak acara diisi dengan sejumlah hiburan, doorprize, modern dance, live music yang bertempat di lapangan basket Smansix. Hadir Kepala BNN Kota Mataram Drs. H.Nur Rachmat, Apt dan Kepala SMA 6 Mataram, Sunoto, S.Pd.

Kepala SMA Negeri 6 Mataram Sunoto, S.Pd mengaku senang dengan adanya kegiatan semacam ini dan saya mengucapkan terima kasih kepada CKN dan BNN Kota Mataram, semoga kerjasama semacam ini akan terus belanjut, karana demi menyelamatkan generasi penerus bangsa ini dari ancaman narkoba bukan hanya tugas sekolah tetapi juga tugas kita bersama mulai keluarga, BNN, kepolisian dan organisasi masyarakat penggiat anti narkoba.

Sementara Kepala BNN Kota Mataram Drs. H. Nur Rachmat, Apt mengungkapkan bahaya narkoba bisa merusak tiga jenis otak manusia, diantaranya otak belakang/barang otak, sistem lidik dan otak depan.

“Otak itu harus dijaga dengan baik, jika sistem otak kita rusak, maka kita tidak dapat berfikir, selain itu narkoba dapat berpengaruh buruk, seperti penurunan kecerdasan, emosional, penurunan kekebalan tubuh hingga terjadi kematian. Akan tetapi narkoba bisa kita cegah dengan dukungan diri sendiri, lingkungan keluarga, sekolah” terangnya.(Yopi)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.