Iwan Irawan Ajak Warga Brang Ene Tentukan Pilihan Secara Rasional di Pemilu

KabarNTB, Sumbawa Barat – Sekretaris DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumbawa Barat, Iwan Irawan, mengajak masyarakat Kecamatan Brang Ene untuk berfikir rasional dalam menentukan pilihan di Pemilu 2019 mendatang.

Berbicara dalam kampanye tatap muka tingkat kecamatan di Lapangan Voly Desa Mura, kecamatan Brang Ene, Ahad 24 Februari 2019, Iwan Irawan yang juga calon legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Sumbawa Barat Nomor urut 1 di dapil II (Poto Tano, Brang Rea, Brang Ene) menyatakan, masyarakat Brang Ene pernah merasakan tidak memiliki wakil di parlemen.

“Begitu susahnya kita menyampaikan aspirasi. Begitu sulitnya harapan-harapan kita untuk diperjuangkan di Bertong (DPRD) sana. Jadi 17 April nanti, berhentilah kita warga Brang Ene, dibeli suara kita hanya dengan 200 – 300 ribu rupiah. Coba dihitung 300 ribu dibagi lima tahun, rugi,” cetus Iwan di hadapan ratusan simpatisan PPP yang hadir.

Iwan Irawan, Caleg DPRD KSB dari PPP nomor urut 1 dari Dapil II (Poto Tano, Seteluk, Brang Rea, Brang Ene)

Di Pemilu 2014, sambung Iwan, sekitar 1.800 suara Brang Ene, keluar (memilih caleg dari luar Brang Ene). 1.800 suara, kata Iwan, cukup untuk menggenapkan dua kursi legislatif.

“17 april nanti jangan sampai ada lagi suara sebanyak itu yang keluar. Kita memang tidak bisa pungkiri (ada yang memilih Caleg dari luar), tetapi minimal akan kita tekan. 4.000 suara Brang Ene jika kita bisa maksimalkan, InsyaAllah putra -putra terbaik dari Brang Ene ini akan duduk di Bertong nanti,” ucapnya disambut aplaus dari para konstituen.

Iwan menyatakan komitmen untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat Brang Ene jika mendapat amanat rakyat untuk duduk di parlemen.

“Apalagi kader terbaik PPP (Fud Syaifuddin) sudah duduk sebagai Wakil Bupati Sumbawa Barat. Tentunya kita akan lebih ringan berkomunikasi, menyampaikan aspirasi dan harapan untuk kebaikan masyarakat Brang Ene,” imbuh Iwan.

Iwan juga memperkenalkan Caleg PPP untuk DPRD NTB di Dapil V (Sumbawa – KSB) Fakhruddin Rob yang menempati nomor urut 2 dan Caleg PPP untuk DPRRI dari Dapil NTB 1 (pulau Sumbawa), Nurdin Ranggabarani yang menempati nomor urut 1. Dua caleg yang merupakan putra terbaik Tana Samawa itu, kata Iwan, berdasarkan hasil survey menempati urutan teratas.

“Keberadaan mereka nantinya di DPRD Provinsi dan DPRRI akan menjadi jembatan untuk mengakomodir aspirasi masyarakat Brang Ene, KSB dan Sumbawa agar kue -kue pembangunan itu bisa merata,” tutup Iwan.

Dalam orasi politiknya, Ketua DPC PPP KSB, Amiruddin Embeng, menjamin kepercayaan masyarakat Brang Ene kepada Iwan Irawan untuk duduk di DPRD tidak akan sia-sia. Ia menegaskan, seluruh Caleg PPP telah menandatangani Pakta Integritas yang salah satu isinya adalah tentang pengelolaan program dari dana aspirasi anggota DPRD dari partai berlambang Ka’bah itu.

Seluruh dana aspirasi anggota DPRD dari PPP, kata dia, tidak boleh dikelola oleh anggota DPRD bersangkutan, tetapi diserahkan sepenuhnya kepada DPC. DPC telah membentuk tim yang akan memastikan bahwa dana aspirasi tersebut, digunakan sepenuhnya untuk kepentingan masyarakat dan konstituen.

“Jadi jangan sampai bapak ibu mengorbankan waktu lima tahun, hanya karena salah memilih wakil di Pemilu. Tetapkan niat dari sekarang, tetap istiqimah bersama PPP, Insya Allah kita akan meraih kemajuan bersama,” tukasnya.

Selain ratusan simpatisan, kegiatan kampanye tingkat kecamatan itu, dihadiri pula oleh Ketua Majelis Syariah DPC PPP KSB, Fud Syaifuddin, Wakil Ketua DPW PPPP NTB, Nurdin Ranggabarani, serta para sesepuh PPP kecamatan Brang Ene.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.