PPP KSB Siapkan Bantuan Hukum Gratis untuk Masyarakat

KabarNTB, Sumbawa Barat – Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Sumbawa Barat, menyiapkan pendampingan dan bantuan hukum cuma-cuma bagi masyarakat yang tersangkut masalah hukum.

Ketua Divisi Hukum dan Advokasi DPC PPP Sumbawa Barat, Malikurahman Iken, mengatakan sepanjang tahun 2018. divisi hukum DPC PPP KSB telah melakukan pendampingan dan bantuan hukum terhadap 30 kasus yang dialami masyarakat.

“Alhamdulillah, semua kasus yang kami dampingi itu menang,” ujar advocat muda itu, dalam orasi politik di kampanye tingkat kecamatan DPC PPP KSB, di Lapangan Voly Desa Mura, Kecamatan Brang Ene, Ahad 24 Februari 2019.

Malikurrahman ‘Iken’, Ketua Divisi Hukum DPC PPP KSB

Bantuan hukum bagi masyarakat, sambung Iken, bukan karena saat ini menjelang Pemilu, tetapi program tersebut merupakan bagian dari implementasi tagline besar yang diusung PPP, ‘Bergerak Bersama Rakyat”.

“Untuk itu, semua simpatisan PPP, termasuk dari Kecamatan Brang Ene, jika menghadapi persoalan hukum, kami dari PPP siap mendampingi dan memberikan konsultasi hukum, gratis,” imbuhnya, disambut meriah ratusan simpatisan yang hadir.

Dalam konteks Pemilu, Iken mengajak seluruh komponen masyarakat Brang Ene untuk bersatu agar harapan untuk memiliki wakil di DPRD KSB bisa terwujud. Ia menyinggung soal pemilu 2009, dimana tidak ada wakil kecamatan Brang Ene di DPRD. Di Pemilu 2014, Ia yang saat itu masih berstatus sebagai Mahasiswa, memutuskan untuk pulang kampung dan mengkoordinir para pemuda di wilayah setempat untuk mendorong salah satu figure dari kecamatan terkait untuk maju.

“Alhamdulillah gerakan pemuda dan masyarakat yang kita bangun membuahkan hasil. Di Pemilu 2014, untuk pertama kalinya ada wakil Brang Ene yang duduk di Bertong (DPRD KSB). Artinya, jika kita bersatu, maka keinginan besar masyarakat pasti bisa terwujud,” imbuhnya.

Iken sendiri, merupakan putra asli Brang Ene. Ia lahir di Desa Lampok, tumbuh dan besar di Desa Mataiyang, lalu menempuh pendidikan dasar (SD) di Desa Kalimantong, SMP di Desa Manemeng dan sekarang setelah tuntas menempuh pendidikan tinggi dan menjadi advokat, Ia memutuskan tinggal di Dusun Fajar, Desa Hijrah.

“Semua desa yang ada di Brang Ene ini sudah saya singgahi. Masyarakat mengenal karakter kami, bagaimana kiprah kami dalam berjuang bersama rakyat dan kami mengenal karakter masyarakat disini,” ungkapnya.

Di Pemilu 2019, Iken mendukung penuh Iwan Irawan sebagai Caleg PPP Nomor urut 1 di Dapil KSB 2 (Poto Tano, Seteluk, Brang Rea, Brang Ene). Ia menyatakan optimis jika mendapat amanah rakyat, Iwan akan mampu berbuat untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat, dari segi ekonomi dan hukum.

Di DPRD Provinsi, Iken merekomendasikan Fakhruddin Rob, Caleg PPP Nomor urut 2 di Dapil V (Sumbawa – KSB) dan untuk DPRRI ia merekomendasikan kepada masyarakat Brang Ene untuk mendukung Nurdin Ranggabarani, Caleg PPP Nomor urut 1 di dapil NTB 1 (Pulau Sumbawa).

“Hari ini kita berjanji untuk memenangkan Caleg-caleg yang diusung PPP dari kabupaten, Provinsi hingga DPRRI. Mereka Insya Allah akan menjadi penyambung lidah rakyat untuk menuntaskan persoalan-persoalan dan mengakomdir aspirasi masyarakat,” ujarnya lantang disambut antusias para simpatisan.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.