Bupati Sumbawa Bahas Kerjasama Study Banding ASN dengan Humas Konjen Amerika

KabarNTB, Sumbawa – Bupati Sumbawa HM. Husni Djibril, menerima kunjungan Kepala Bagian Humas Konjen Amerika Konsulat Surabaya,
Christine Getzler Vaughan di ruang kerjanya pada Selasa pagi 9 April 2019. Kedatangan mereka guna membahas berbagai program kemitraan yang didanai Amerika.

Salah satu yang dibahas antara Bupati Christine Getzler Vaughan, diantaranya kesempatan bagi ASN untuk untuk melakukan studi banding ke Amerika Serikat dan negara bagian lainnya.

Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril berbincang dengan kepala bagian humas Konjen Amerika Surabaya,
Christine Getzler Vaughan

Dalam kesempatan tersebut Bupati meminta agar Kabupaten Sumbawa mendapat perhatian khusus dan dukungan dari Amerika, khususnya dalam bidang pendidikan agar dapat dipacu sehingga dapat disejajarkan dengan daerah-daerah lainnya di Indonesia.

“Yang paling penting dari kemajuan bangsa adalah pembentukan karakter yang lebih baik dan maju, karena dengan maju dan baiknya pendidikan di suatu daerah, tentunya akan diiringi dengan meningkatnya Sumber Daya Manusia (SDM),” ucap Bupati.

Sementara itu, Cristine menjelaskan, kerjasama lainnya yang bisa dijalin yaitu bermitra dengan Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia, dalam 5 bidang program yang ditawarkan yakni lingkungan, ekonomi, Bahasa Inggris, entrepreneur, perempuan dan anak.

“Sejauh ini Konjen telah melakukan kerjasama dengan Universitas Teknologi Sumbawa (UTS),” ujarnya.(JK)

iklan

Komentar