Pelajar yang Hilang Saat Surfing di Kertasari Ditemukan Tewas

KabarNTB, Sumbawa Barat – Tim SAR Gabungan, akhirnya berhasil menemukan jasad Dian Pranata (15), pelajar yang hilang terseret gelombang saat berselacar (surfing) di pantai gili kratak Desa Kertasari, Kecamatan Taliwang, Sumbawa Barat, 11 Juni 2019 lalu.

Jenazah korban ditemukan dalam kondisi yang sudah membengkak dan mengapung di perairan Desa Labuhan Kertasari pada Jum,at 14 Juni 2019.

“Jenazah tersebut ditemukan sekitar pukul 10.20 wita, oleh Tim Basarnas setelah dilakukan pencarian selama empat hari,” ungkap Kapolsek Taliwang AKP Fatoni SH.

Proses evakuasi jenazah korban oleh Tim SAR

Dian Pranata merupakan warga RT 06 Dusun Padak Baru Desa Kertasari dan tercatat sebagai pelajar di salah satu sekolah menengah pertama di Taliwang.

Tim Basarnas Pos Sumbawa yang berjumlah lima orang memulai pencarian lanjutan sekitar pukul 07.00 Wita. Sekitar pukul 09.15 wita Tim Basarnas yang di pimpin oleh ketua tim, Suryaman menemukan jenazah sudah dalam keadaan terapung tidak mengenakan baju dan masih menggunakan celana pendek warna hitam.

“Setelah di temukan jenazah langsung dibawa ke rumah sakit Asy- Syifa Sumbawa Barat,” imbuh Kapolsek.

Jenazah korban disemayamkan di ruang jenazah rumah sakit Asy Syifa Sumbawa Barat. Setelah disholatkan, jenazah akan dibawa kerumah duka untuk dilakukan proses pemakaman.(EZ)

Komentar